Destinasi Indonesia Jawa

Curug Love, Objek Wisata Bogor yang Instagramable

Pinterest LinkedIn Tumblr

Curug Love atau Curug Leuwi Cateng menjadi objek wisata Bogor terbaru yang sedang ramai diperbincangkan di dunia sosial media. Objek wisata ini dikabarkan sangat instagramable sehingga orang-orang berbondong-bondong mengunjungi lokasi tersebut.

Terletak di daerah Bantar Karet, Nanggung daerah Sentul, Bogor, Curug Love memberikan tantangan tersendiri untuk mereka yang berniat menyaksikan keindahan wisata air ini. Pengunjung harus berjalan melewati jalan setapak yang tak mulus. Waktu yang dibutuhkan untuk sampai di curug dari pos pertama sekitar 60 menit.

Sejarah Curug Love

curug love
Image Source @rizkisetiawand

Awalnya curug ini bernama Curug Mledug atau Curug Leuwi Cateng. Namun setelah ada pengunjung yang melihat batu berbentuk love di tengah air terjun, nama curug ini pun berubah menjadi Curug Love. Sejak saat itu para wisatawan menyebut objek wisata Bogor itu dengan nama tersebut.

Curug Leuwi Cateng baru viral di media sosial di sekitar tahun 2017. Sebelum heboh, destinasi wisata Bogor ini tak dikenal banyak orang dan bahkan tak dikunjungi wisatawan. Nama curug yang baru pun baru dikenal di tahun 2018 karena masyarakat lokal di sini mengenalnya dengan nama Leuwi Cateng.

Keistimewaan Curug Love

wisata Bogor
Image Source @rachma_kokom_komar_mamen

Yang membuat objek wisata Bogor ini istimewa dan unik adalah dinding batu yang berdiri di kanan dan kiri dengan bentuk yang meliuk-liuk mirip dengan dinding batu yang ada di Grand Canyon atau Petra di Jordania.

Lebih asyiknya lagi, kedalaman Curug Leuwi Cateng termasuk aman untuk orang dewasa jika ingin berenang. Meski demikian, pengunjung tetap perlu berhati-hati. Setelah lelah bermain air, wisatawan bisa bersantai di atas hammock sambil melihat keindahan sekeliling.

Wisata Curug

Image Source @hollaello

Ternyata selain bisa menikmati keindahan Curug Leuwi Cateng, pengunjung pun bisa mengunjungi curug-curug lain yang berada dekat dengan objek wisata ini. Di wilayah ini terdapat Curug Leuwi Pariuk, Leuwi Baliung, Leuwi Demang, Puteri Kencana, dan Leuwi Panjang. Yang memiliki letak terjauh adalah Curug Love.

Tiket Masuk dan Jam Operasional

Untuk menikmati keindahan destinasi wisata Bogor ini, pengunjung harus membayar tiket masuk sebesar Rp10.000. Selain tiket masuk, mereka yang datang dengan kendaraan pribadi harus membayar uang parkir. Untuk kendaraan roda dua dikenakan biaya parkir sebesar Rp5.000 dan kendaraan roda empat Rp10.000.

Jika berencana untuk berlibur ke tempat ini, wisatawan bisa datang kapan saja karena objek wisata ini buka tiap hari. Sedangkan jam operasionalnya mulai dari pukul 07.00 WIB sampai 17.00 WIB.

Baca juga 6 Objek Wisata Pangandaran Bagi Kamu yang Suka Tantangan

Bogor tak hanya terkenal dengan Istana Bogor dan rusanya atau wisata kuliner yang berupa asinannya, kota hujan ini juga memiliki banyak wisata air yang sangat instagenik. Tertarik untuk membuktikan keindahan Curug Love?

Sansan
Author

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.