Informasi

Corona Meluas, Diam di Rumah Juga Bisa Menyenangkan. Ini Alasannya

Pinterest LinkedIn Tumblr

Merebak semakin luar virus corona di Indonesia membuat sebagian besar kegiatan yang melibatkan banyak orang serta di luar ruangan dibubarkan untuk sementara. Hal tersebut bukan tanpa alasan, karena hal tersebut diupayakan demi menjaga dan menekan banyaknya orang yang terinfeksi covid-19. Untuk itu, mungkin sebagian dari kamu memutuskan untuk berdiam diri di rumah. Namun, jangan sedih dulu ya! Karena dengan kamu berdiam diri di dalam ruangan bukan berarti kamu akan menjalani hari membosankan.

Diam berlama-lama di luar pun bukan berarti buruk kok. Bahkan percaya atau tidak, tanpa adanya wabah covid-19 pun banyak juga orang yang jauh lebih senang diam di rumah. Diam di dalam ruangan pun merupakan hal yang menyenangkan bagi sebagian orang. Apa ya alasannya orang-orang lebih senang berdiam diri di rumah daripada ke luar rumah?

Istirahat Dari Rutinitas Panjang Melelahkan Akan Jauh Lebih Efektif Ketimbang Menghabiskan Waktu di Luar Rumah

Corona Meluas, Diam di Rumah Bisa Juga Menyenangkan.
pixabay.com

Memang melakukan kegiatan di luar rumah sangat menyenangkan, namun jika sedang menghadapi wabah seperti ini akan lebih berisiko jatuh sakit bukan? Belum lagi kalau kamu ingin menghabiskan waktu di luar, tempat yang jauh dari rumah. Bukannya kondisi kamu lebih segar, malah makin merasakan capek dan tidak sempat untuk beristirahat lebih optimal.

Selagi kamu punya waktu banyak di dalam ruangan saat masa lockdown seperti ini, sebaiknya kamu mulai perbaiki jam tidur. Atau jika kamu memang butuh memperbaiki tubuh agar selalu fit, kamu bisa lakukan olahraga kecil di dalam ruangan. Kamu juga bisa malas-malasan di rumah, karena mungkin selama kamu bekerja, kamu tidak punya waktu untuk rebahan kan?

Waktunya Kamu Berdiam Diri di Rumah Bersama Keluarga Kecil Kamu

Corona Meluas, Diam di Rumah Bisa Juga Menyenangkan.
pixabay.com

Selama kamu menghabiskan waktu untuk bekerja dan rumah hanya bisa dijadikan tempat transit tentu membuat kamu frustasi dan sulit memiliki waktu luang bersama keluarga. Jika sudah seperti ini, daripada kamu menghabiskan waktu di luar ruangan, apalagi saat sedang rawan covid-19 ini. Kenapa kamu tidak coba menghabiskan waktu di rumah? Mungki selama kamu sibuk dengan kerjaan, kamu malah melewatkan banyak hal bersama anak atau pasangan.

Selain itu, kamu juga bisa masak bersama keluarga tentu akan beda rasanya jika kamu bersama keluarga makan di luar. Jika kamu makan bersama keluarga di luar hanya bisa mengobrol bersama dan menguras tenaga pulang perginya. Jika memasak di rumah, selain hemat – kamu juga akan merasakan kehangatan masak bersama keluarga kecil kamu. Belum lagi, dengan berdiam diri di dalam ruangan, tentu kamu dan keluarga akan berinteraksi lebih maksimal.

Memang Tidak Ada yang Lebih Nyaman Selain Rumah

pixabay.com

Pernah tidak kamu merencanakan liburan singkat di dalam kota bersama keluarga, ternyata belum juga sampai tujuan, waktu kamu malah habis di jalan? belum lagi, kalau lagi musim liburan biasanya tempat-tempat seperti restoran, tempat fast food, area umum, dan lainnya malah dipenuhi lautan orang. Memang hal yang biasa, tapi hal tersebut malah menguras tenaga. Apalagi kalau sedang merebaknya virus corona seperti ini, rawan sekali untuk kamu memiliki banyak kontak dengan banyak orang. Rumah adalah tempat ideal bagi kamu untuk menghabiskan waktu selama lockdown berlangsung.

Selain lebih aman, kamu pun lebih tau dengan kondisi rumah kamu. Kamu bisa jaga diri kamu dan menyulap rumah kamu menjadi tempat paling nyaman dan aman untuk diri kamu sendiri. Selain beristirahat, kamu juga bisa kan meluangkan waktu untuk membereskan rumah agar semakin sigap menghadapi covid-19 ini?

Waktu Luang Kamu Semakin Banyak Untuk Melakukan Hobi Kamu di Rumah

pixabay.com

Bagi kamu yang memiliki hobi yang butuh perhatian khusus, mungkin masalah paling serius kamu adalah waktu. Apalagi kalau kamu termasuk orang yang benar-benar sibuk, jangankan untuk hobi – untuk pekerjaan saja mungkin kamu kelabakan mengurusinya. Untuk itu menghabiskan waktu di rumah adalah cara terbaik untuk lebih fokus dengan hobi kamu. Sebut saja untuk kamu yang memiliki menonton film, blogging, modifikasi motor atau mobil, audiophile, dan masih banyak lagi, setidaknya luangkan waktu sehari untuk hobi.

Ambil contoh, jika kamu seorang audiophile, kamu akan kesulitan meluangkan waktu untuk mendengar album fisik kamu. Bisa saja beres kerja, kamu hanya ingin tidur, dan koleksi album kamu malah terbengkalai. Untuk itu, selagi kamu ada di dalam ruangan dan mengurung diri untuk menghindari corona – optimalkan waktu kamu di rumah untuk memoles dan mendengarkan koleksi kamu. Hal ini berlaku juga untuk hobi yang lain, ya!

Selama Lockdown, Kamu Bisa Berhemat Atau Minim Pengeluaran. Saatnya Kamu Menabung dan Tidak Mengganggu Simpanan Uang Kamu

pixabay.com

Bukan berarti kamu mengambil momen penyebaran virus corona di Indonesia. Tapi setidaknya kamu bisa mengurangi keluh kesah kamu yang harus berdiam diri di rumah dengan mengubah mindset kamu sendiri. Setidaknya dengan kamu beristirahat untuk beberapa minggu di dalam ruangan , kamu bisa menghemat pengeluaran yang biasanya kamu pakai untuk nongkrong di luar. Kamu juga bisa memutarkan anggaran nongkrong kamu dengan membeli camilan atau minuman segar untuk menemani kamu di rumah untuk movie marathon. Jauh lebih hemat daripada kamu beli snack dan kopi di luar kan?

Gimana? Masih mengeluh dan was-was harus mendekam di dalam ruangan berminggu-minggu? Duh, jangan risau apalagi stress ya! Daripada banyak pikiran yang bikin imunitas kamu menurun, yuk cari kegiatan yang bisa bikin kamu produktif di rumah!

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.