Jawa

Cari Spot Instagramable? Coba Saja Florawisata Pujon Ini!

Pinterest LinkedIn Tumblr

Untuk Anda yang hobi mencari spot instagramable, khususnya di daerah Malang, Anda harus coba berkunjung ke tempat wisata baru bernama Florawisata San Terra Pujon. Apa saja yang bisa ditemukan di tempat ini?

Tempat wisata yang baru saja diresmikan pada 24 Desember 2019 lalu ini berlokasi di Desa Pandesari, Kecamatan Pujon, Malang. Disini, para pengunjung bisa menikmati pemandangan yang berkonsep taman bunga.

Selain itu, ada juga bangunan-bangunan yang dibangun dengan konsep Belanda dan Korea. Bahkan para pengunjung juga bisa menyewa pakaian tradisional khas negeri ginseng agar mendapatkan foto yang instagramable.

instagrammable
Instagram @parekraf_ri

Lokasi wisata Pujon Kidul ini berada di daerah dengan kondisi geografis yang berbukit-bukit. Hal ini tentunya dapat memberikan spot foto yang beragam di setiap sudut tempat wisata ini. Selain itu, Pujon yang berada di dataran tinggi membuat suasana di lokasi ini terasa sangat sejuk dan segar.

Walau Florawisata San Terra Pujon ini ditawarkan sebagai destinasi wisata keluarga, banyak juga anak-anak muda yang datang untuk berburu foto yang menarik disini.

Tempat wisata ini dibangun diatas lahan seluas empat hektar dan terbagi menjadi beberapa area terbuka dengan desain khusus. Anda bisa menikmati taman bunga yang diisi dengan lebih dari 700 jenis bunga. Atau Anda bisa mencoba berswafoto di area yang dipenuhi dengan replika bangunan ala Korea dan Belanda.

Walau belum genap sebulan dibuka, ternyata kawasan wisata Pujon ini telah dipadati pengunjung. Mereka sangat berantusias untuk mencoba berbagai wahana dan fasilitas yang disediakan. Apa saja yang bisa Anda nikmati disini?

  1. Bergaya di kebun bunga Pujon

pujon kidul malang
Instagram @anna.uni

Hadirnya bunga-bunga dari beragam jenis memang sesuai dengan namanya yang mengusung konsep florawisata. Disini, para pengunjung bisa menikmati kecantikan berbagai jenis bunga yang ditata dengan indah. Tunjukkan pose terbaik Anda diantara bunga-bunga ini!

  1. Abadikan diri diantara bangunan instagramable ala Korea

pujon malang
Instagram @anna.uni

Gelombang budaya Korea memang tengah menyerang generasi muda saaat ini. Tidak aneh jika lokasi wisata Pujon ini juga menawarkan area yang dipenuhi bangunan dengan konsep Korea. Hal ini pastinya untuk memuaskan minat kaum muda yang senang berswafoto disini.

  1. Cek spot foto instagramable dengan konsep Belanda

desa wisata pujon kidul
Instagram @santerraflorawisata

Salah satu negeri yang identik dengan bunga yang berwarna-warna tentunya adalah Belanda. Hal ini juga coba ditawarkan San Terra Pujon. Para pengunjung bisa berfoto ria di area yang didesain dengan bangunan yang mirip dengan negeri kincir angin ini.

  1. Nikmati keseruan wahana permainan dan fasilitas yang beragam

Bukan hanya spot instagramable saja yang ditawarkan kawasan Florawisata ini, Anda juga bisa menikmati berbagai wahana menarik. Dari mulai bombomkar, berkuda, hingga trampolin bisa Anda coba disini.

Di San Terra Pujon juga disediakan banyak fasilitas umum yang dapat digunakan oleh para pengunjung. Ada tempat parkir yang luas, toilet, gazebo untuk beristirahat, taman, spot foto, café, kantin, dan masih banyak lagi. Pastinya Anda akan merasa nyaman berlama-lama disini.

Cara Mencapai Florawisata San Terra Pujon

Tempat wisata ini terletak di Jalan Trunojoyo, Jurangrejo, Desa Pandesari, Pujon, Malang. Anda bisa menemukan lokasinya yang berada di jalur utama antara Malang-Kediri. Di sekitar San Terra Pujon ini juga terdapat banyak tempat wisata lainnya seperti Gossari Goa Pinus, Taman Kelinci, dan Coban Rondo.

San Terra Pujon berjarak sekitar 26.6 Km dari pusat kota Malang dan 9.5 Km dari kota Batu. Untuk mencapai lokasi dari Malang, Anda harus menempuh perjalanan selama 1.5 jam. Sedangkan dari kota Batu, perjalanannya akan menghabiskan waktu 30 menit saja.

ARTIKEL LAINNYA:

Harga Tiket Masuk San Terra Pujon

Ketika pertama kali dibuka, tempat wisata ini tidak menarik bayaran dari pengunjung yang ingin masuk ke lokasi wisata ini. Namun setelah masa promo tersebut berakhir, pengunjung dewasa diharuskan membeli tiket seharga Rp 25,000 dan Rp 20,000 untuk anak-anak.

Anda juga bisa menyewa kostum ala Korea, Hanbok disini. Tapi Anda harus merogoh kocek sebesar Rp30,000 hingga Rp 50,000 per 30 menit. Sedangkan wahana permainan bisa dinikmati dengan tiket antara Rp10,000 hingga Rp 30,000 saja.

Apakah Anda tertarik untuk berkunjung kesini?

Mario
Author

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.