Inspirasi Kesehatan

Camilan dan Minuman Ampuh Membakar Lemak

Pinterest LinkedIn Tumblr

Saat menikmati perjalanan menuju destinasi wisata yang diingini, mulut pasti susah menahan godaan ngemil. Minimal saat transportasi sudah menempuh belasan kilometer, sudah ada camilan yang disantap. Namun bagi kamu yang tidak bisa tahan godaan ngemil baik di saat traveling atau sedang singgah di beberapa tempat, bukan hanya hasrat traveling terpenuhi, urusan perut pun terpenuhi. Sampai kamu lupa juga peningkatan lemak di tubuh ikut melonjak drastis.

Jika kamu tidak tahan dengan godaan ngemil di jalan, kamu bisa kok cari alternatif cemilan sehat yang bisa kamu bawa saat jalan-jalan. Mengutip CNN Indonesia, ada sederet pilihan camilan sehat yang bisa kamu cari dan bisa disantap saat kamu harus menempuh perjalanan panjang.

Telur

Bekal telur saat perjalanan bisa jadi opsi terbaik kamu, apalagi untuk kamu yang ambil jadwal pemberangkatan pagi. Dengan memilih telur sebagai menu sarapan, kamu akan merasa kenyang setidaknya beberapa jam sebelum makan siang. Apalagi untuk para traveler yang mengalami masalah kelebihan berat badan.

Mengutip healthline, terdapat studi yang dilakukan oleh 21 pria yang setidaknya memakan tiga telur untuk sarapan. Dengan memakan tiga butir telur, sekitar lebih sedikit 400 kalori dalam sehari. Seketika mereka menurunkan lemak hingga 16 persen daripada mengonsumsi roti bagel untuk sarapan.

Kacang-Kacangan

Kacang-kacangan sejatinya memiliki kandungan protein dan lemak yang cukup untuk ‘ganjal’ perut kamu yang keroncongan. Camilan satu ini pun dapat membakar lemak lebih banyak. Namun, untuk merasakan efek dari pembakaran lemaknya, kamu perlu mengonsumsi kacang yang dipanggang atau direbus. Lalu, konsumsi dengan takaran satu genggam. Lumayan kan sembari menunggu di perjalanan ngemil kacang?

Yogurt

Siapa yang tahan sih sama godaan yogurt dingin saat di perjalanan yang membosankan, apalagi kalau panas terik? Yogurt dingin paling tepat untuk menemani perjalanan suntuk kamu. Namun, kalau kamu mau menyantap yogurt, baik itu dalam bentuk minuman sampai bentuk froyo (frozen yogurt) jangan buru-buru pilih yogurt dengan embel-embel low fat. Justru dengan kamu mengonsumsi yogurt full-fat, pembakaran lemak jenuh dalam tubuh lebih maksimal. Yogurt sendiri kaya akan protein, potasium, dan kalsium.

Selain itu, dengan kamu mengonsumsi produk susu tinggi protein – selain pembakaran lemak lebih maksimal – kandungan probiotik di dalammnya mampu menjaga kesehatan usus, merasa kenyang lebih lama dan menurunkan risiko kembung.

Teh Oolong

Ada yang bilang jika pembakaran lemak maksimal jika mengonsumsi teh hijau, padahal bukan hanya teh hijau loh! Teh oolong pun ternyata tidak kalah ampun untuk membakar lemak. Teh oolong memiliki kandungan katekin dan kafein, sehingga teh ini dapat meningkatkan pembakaran kalori sebanyak 102 kalori per hari.

Selain itu, teh oolong berkhasiat untuk meningkatkan metabolisme saat menurunkan berat badan. Bahkan efeknya jauh lebih terasa dua kali lipat ketimbang teh hijau.

Jadi, mana camilan dan minuman yang kamu siapkan untuk perjalanan jauh kamu?

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.