Kesehatan Kuliner

Biar Tidur Nyenyak, Konsumsi 5 Minuman Ini Sebelum Tidur

Pinterest LinkedIn Tumblr

Kamu termasuk orang yang sulit tidur? Atau gak pernah merasa bisa tidur nyenyak saat malam hari? Daripada lari ke obat-obatan yang tak baik dikonsumsi dalam jangka panjang, salah satu cara yang bisa kamu praktekan adalah dengan mengonsumsi minuman yang bisa bikin kamu tertidur lelap di malam hari. Sebagai contoh, ada lima minuman berikut ini yang bisa kamu konsumsi di malam hari sebelum tidur:

Baca Juga:

Teh Peppermint

teh peppermint bisa bikin kamu tidur nyenyak
Source: medicalnewstoday.com

Bila mengonsumsi teh peppermint sebelum tidur, otot kamu akan lebih lentur sehingga badan terasa rileks. Selain itu, jenis teh ini juga mengandung anti peradangan sehingga dapat meredakan rasa sakit di bagian perut atau area lainnya. Intinya, minuman ini bisa menjadi alternatif untuk membuat kamu lebih santai dan bisa tidur nyenyak di malam hari.

Teh Hijau

minuman untuk menjaga daya tahan tubuh saat kerja di rumah
Source: goodhousekeeping.com

Satu lagi jenis teh yang bisa membantu masalah sulit tidur. Selain kaya akan antioksidan, teh hijau juga memiliki kandungan theanin yang dipercaya dapat membuat tubuh lebih rileks sekaligus mengurangi tingkat stres. Jika tubuh dalam kondisi rileks, tentu saja kamu bisa tidur nyenyak sepanjang malam.

Susu Hangat

susu hangat untuk bikin tidur nyenyak
Source: pranasnacks.com

Sepertinya sudah banyak yang tahu kalau minuman yang satu ini bisa bikin tidur nyenyak jika dikonsumsi sebelum tidur. Gak aneh sih karena susu mengandung tryptophan yang dapat melepaskan kadar serotonin ke otak sehingga kamu merasa lebih bahagia dan tenang. Mengonsumsi susu hangat juga dapat meningkatkan hormon melantonin yang dapat mengatasi masalah sulit tidur atau insomnia.

Jus Pisang

jus pisang bikin tidur nyenyak
Source: ritadrinks.co

Seperti halnya susu hangat, buah pisang juga mengandung tryptophan sekaligus potassium dan magnesium. Ketiga kandungan tersebut mampu mengurangi tingkat stres. Kamu bisa mengonsumsi buah ini dalam bentuk jus dan diminum sebelum tidur. Karbohidrat yang dikandung buah ini akan memberikan asupan pada tubuh sehingga kamu bisa tidur nyenyak semalaman.

Air Kelapa

air kelapa bisa bikin kamu tidur nyenyak semalaman
Source: msn.com

Kandungan mineral seperti potassium dan magnesium dapat membuat otot lebih rileks sekaligus bikin tidur nyenyak sepanjang malam. Untungnya kandungan ini bisa kamu dapatkan dalam air kelapa. Terdapat juga kandungan elektrolit alami yang dapat menutrisi tubuh dan membuat tidur kamu lebih nyaman juga. Jenis minuman ini pun dapat membantu menurunkan tekanan darah sekaligus mengatasi masalah pencernaan lho!

Baca Juga:

Dini
Author

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.