Inspirasi Travel Tips

Bermalam di Bandara? Begini Caranya Agar Bisa Istirahat Saat Transit

Pinterest LinkedIn Tumblr

Pelesir ke tempat favorit pasti jadi impian semua orang, tidak terkecuali kamu kan? Sebut saja destinasi impian setiap orang yang ingin ke negara paling romantis, Perancis. Kalau dari Indonesia, mungkin sebagian bandara akan ada kebijakan transit di satu negara terlebih dahulu. Masih bisa ditoleransi jika transit di negara tersebut cukup dua jam, bagaimana jika butuh enam jam atau bahkan harus bermalam? Kamu perlu siasat khusus untuk bisa mengatasi kondisi jika kamu harus bermalam di bandara atau negara transit.

Coba Kamu Cari Tahu Peraturan Serta Keamanan Bandara di Bandara Transit

Aturan Bandara – imatravelninja.files.wordpress.com

Perlu kamu tahu jika peraturan setiap bandara itu tidak sama. Kebijakan setiap bandara baik lokal maupun internasional memiliki kebijakan yang berbeda. Maka sudah seharusnya kamu cari tahu setiap kebijakan yang berlaku di bandara yang kamu singgahi untuk transit. Tepatnya, saat kamu sudah tahu kalau kamu kemungkinan akan bermalam di negara transit. Sehingga kamu sudah tahu rencana apa yang akan kamu lakukan saat bandara tersebut melarang pelancong untuk bermalam di bandara.

Kalau kamu benar-benar bingung jika tidak bisa bermalam di bandara atau merasa tidak nyaman bermalam di bandara. Di sekitar bandara biasanya tersedia hotel atau penginapan yang bisa kamu singgahi untuk bermalam dan melanjutkan perjalanan.

Usahakan Untuk Beristirahat di Tempat yang Ramai

Cari Spot Bandara yang Ramai Untuk Istirahat (flickr.com/franganillo)

Walau insting kamu mengatakan aman untuk bermalam di bandara, bukan berarti kamu bisa beristirahat suka-suka di bandara lho! Jangan sampai kamu beristirahat di spot yang sepi, ya! Pasalnya kejahatan di bandara bisa saja terjadi di bandara, serta memungkinkan kamu akan kehilangan barang saat beristirahat. Kamu bisa gunakan ruang tunggu yang telah disediakan bandara. Karena saat kamu diam di ruang tunggu, akan ada petugas yang menjaga spot tersebut. Kamu juga akan bertemu dengan penumpang lain, tidak akan terlalu sendiri.

Siapkan Perlengkapan “Tempur” Kamu Untuk Beristirahat

Eye Mask, Alat Tempur Selama Istirahat di Bandara – piqsels.com

Walaupun kamu akan bermalam di bandara, bukan berarti kamu tidak perlu alat tempur untuk tidur. Setidaknya kamu sudah menyiapkan selimut atau jaket tebal untuk menemani tidur kamu. Siapkan juga gadget wajib traveling seperti earphone atau music player. Jika kamu punya eye mask, kamu bisa siapkan juga eye mask, agar istirahat lebih optimal. Bila perlu, kamu siapkan juga bantal leher supaya kamu bisa terhindar dari sakit leher. Banyak juga kan perkakas tempur kamu? Tenang, kamu tidak perlu mengeluarkan semua, kamu bisa keluarkan barang yang secukupnya sesuai yang dibutuhkan.

Sebelum Pelesir, Gunakan Outfit yang Nyaman

musim dingin
Outfit Nyaman Saat ke Bandara – thesweetestthingblog

Tidur di bandara bukan berarti kamu bebas menggunakan apa saja agar nyaman. Nyaman pada hal ini adalah gunakan baju yang dapat membuat kamu bergerak bebas dan dapat digunakan istirahat dengan nyaman. Untuk itu, hindari penggunaan celana pendek dan baju pendek agar kamu senantiasa aman. Karena saat kamu memutuskan untuk menginap di bandara, kamu tidak akan ada privasi dan tentu bagi kamu yang tidak terbiasa untuk cuek akan terasa kurang nyaman. Jadi, usahakan sebelum pergi, gunakan pakaian yang nyaman ya!

Harus Bersikap Lebih Cuek Saat Memutuskan Untuk Beristirahat di Bandara

Tidak salah kamu pada akhirnya harus mencari tahu bagaimana cara menginap di bandara dengan nyaman. Karena saat kamu bermalam di bandara, jangan sampai tindakan kamu merugikan orang sekitar. Selain kamu mencari tahu cara tersebut, kamu pun harus tahu resikonya jika nanti kamu pun akan rishi dengan lalu lalang orang. Jadi kamu harus berusaha cuek dengan kondisi sekitar. Lagipula, jika kamu benar-benar memilih menginap di bandara, kamu mendapat keuntungan yaitu berkurangnya resiko tertinggal penerbangan.

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.