Inspirasi Travel Tips

Backpacking Jangan Asal Hemat, Pertimbangkan Ini Juga

Pinterest LinkedIn Tumblr

Wisata Backpacking atau kerap kali disebut juga sebagai backpacker-an memang identik dengan traveling hemat. Tapi, untuk bisa petualangan seru dengan budget seadanya juga perlu kamu antisipasi juga ya. Ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan sehingga tidak asal traveling hemat, namun juga cermat. Berikut kiat-kiat yang perlu kamu lakukan untuk mempersiapkan diri sebelum atau saat backpacking.

Teliti Saat Menentukan Pilihan Destinasi

Sebelum kamu memutuskan untuk berpetualang ke destinasi pilihan kamu. Kamu perlu mengumpulkan ragam informasi yang diperlukan saat sampai di tujuan. Tak hanya waktu, akomodasi, dan kulinernya. Kamu juga perlu ketahui informasi lainnya, dengan harapan kamu dapat menimbang-nimbang resiko saat melancong.

Sering Membuat Komunikasi Dengan Orang Terdekat Selama Backpacking

Selain melepas rindu saat melancong, hal ini pun berkaitan erat dengan keamanan kamu. Komunikasi yang dapat kamu buat bisa beragam. Baik itu memberi informasi posisi kamu atau rencana perjalanan selanjutnya. Hal tersebut diupayakan sehingga kamu bisa dapat pantauan dari orang lain saat kamu melancong.

Selalu Bawa P3K

Jangankan untuk backpacking, untuk melancong biasa pun kamu perlu membawa seperangkat P3K. Tidak perlu membawa yang ribet, kamu cukup membawa basic kit. Biasanya terdiri dari obat pribadi, perban, dan antiseptik. Untuk lebih lengkap, kamu bisa cek di sini.

Jangan Menaruh Uang di Satu Tempat

Memang tidak ada yang mau kehilangan uang saat melancong. Namun untuk mengantisipasi kehilangan uang dalam jumlah besar, kamu bisa menyimpan uang di berbagai tempat. Contohnya, simpan uang tunai beberapa di dompet, saku kecil di tas, dan saku celana. Dengan begitu, jika terjadi kehilangan, kamu masih memiliki uang cadangan.

Tidak Membawa Barang Mahal

Demi mengurangi resiko kecurian atau resiko tindak kejahatan lainnya, sebaiknya hindari memakai barang berharga atau mahal. Lalu, bagaimana jika ternyata kamu perlu membawa gear kamera yang cenderung mahal? Kamu bisa tempati di tas khusus kamera dan usahakan jangan terlalu mencolok saat menggunakan kamera beserta gear-nya. Bahkan kamu cukup membawa satu lensa saat melancong sehingga tidak perlu repot membawa gear banyak dan terlalu mencolok.

 

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.