Inspirasi Travel Tips

Aturan Bandara yang Perlu Kamu Tahu Agar Barang Tidak Disita

Pinterest LinkedIn Tumblr

Saat proses pemeriksaan di bandara, biasanya menjadi proses lama dan panjang. Karena tidak sedikit orang yang tidak paham aturan dasar saat check-in. Wajar saja jika proses pemeriksaan tersebut menjadi proses yang membosankan dan merepotkan. Namun jika kita bisa lebih sadar dan paham akan aturan dasar check-in bandara, bukan tidak mungkin proses pemeriksaan menjadi lebih cepat dan mudah. Belum lagi, ada aturan lain yang jika dilanggar,  bisa-bisa barang kamu disita petugas bandara. Sayang juga, kan? Berikut beberapa aturan dasar yang perlu kamu tahu, untuk menghindari barang disita.

Pisahkan Gadget dari Koper Bagasi

(pxhere.com)

Perlu diketahui jika kamu berangkat menggunakan pesawat, jangan menyimpan gadget apapun ke dalam koper yang akan ditaruh di bagasi. Kamu bisa memisahkan gadget seperti laptop, power bank, dan sejenisnya ke tas terpisah atau tas yang akan masuk kabin. Sehingga saat pemeriksaan, gadget diperiksa terpisah dan diperiksa langsung oleh petugas tanpa perlu masuk X-ray.

Batasi Pembawaan Cairan

(pixabay.com)

Butuh membawa skincare atau toiletries? Jangan sampai bawa produk cair dalam kemasan full size ya! Pasalnya kamu perlu membatasi produk cair, gel, dan aerosol dengan batas maksimal 88 ml. Kamu bisa pindahkan segala macam skincare kamu atau lainnya ke dalam kemasan travel kit. Kalau kamu terlalu malas memindahkan satu-satu, kamu bisa membeli produk yang kamu butuhkan dalam kemasan travel size.

Cukup Kenakan Baju yang Casual dan Praktis

(pixabay.com)

Jangan sampai kamu membuat antrian menjadi panjang atau lama gara-gara kamu harus melucuti segala barang pakai kamu. Hindari penggunaan ikat pinggang, jaket, topi, jam, dan aksesoris lainnya. Kamu juga bisa melakukan opsi lain yaitu menaruh sementara aksesoris yang dikenakan ke dalam tas terpisah.

Tidak Membawa Benda Tajam

(pixabay.com)

Gunting, Gunting Kuku, dan barang sejenis lainnya merupakan beberapa benda tajam yang tidak disarankan untuk dibawa saat bepergian menggunakan pesawat. Jika memang kamu benar-benar perlu membawa barang ini, kamu bisa taruh di dalam koper untuk dibawa di bagasi.

Jangan Memaksakan Bawa Barang Untuk Masuk Kabin

(Pixabay.com)

Sebenarny bisa saja kamu membawa koper ke dalam kabin, hanya saja tidak mungkin kamu menaruh segalanya masuk ke dalam kabin bukan? Jika dirasa kamu memang perlu bagasi, sebaiknya kamu taruh barang bawaan kamu yang berat ke dalam bagasi. Kamu cukup membawa barang-barang kecil atau barang yang memang kamu butuhkan pada selama perjalanan ke dalam kabin.

Itu tadi beberapa aturan dasar yang perlu kamu tahu saat traveling menggunakan pesawat. Jangan lagi kamu bingung saat berada di bandara ya!

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.