Event

Astindo Travel Fair 2020, Pengunjung Wajib Coba Kunjungi Filipina!

Pinterest LinkedIn Tumblr

Astindo pada kesempatan ini menggelar Travel Fair 2020, tepatnya pada tanggal 21 hingga 23 Februari 2020. Acara ini pun dimeriahkan berbagai exhibitor dari berbagai sektor pariwisata. Sebut saja maskapai penerbangan, hotel, dan masih banyak. Departemen Pariwisata Filipina (PDOT) tidak mau ketinggalan, pasalnya baru-baru ini PDOT mengenalkan wisata bawah lau atau diving pada acara ini.

Mengutip Executive Assistant to the Undersecretary Tourism Development, Buena Carla F. Zaldivia, Indonesia menjadi target pasar ke 14 bagi para wisatawan ke Filipina. Sementara itu, posisi tertinggi didudui oleh Korea Selatan, China, dan Amerika Serikat.

Pada tahun lalu, Filipina telah mencapai 8, 26 juta wisatawan mancanegara. Jumlah tersebut melambung tinggi dari target yakni sebesar 8,2 juta untuk periode 2016-2022. Nominal yang dicanangkan tersebut dilayangkan oleh Badan Pengembangan Pariwisata Nasional (NTDP). Sementara itu, Filipina menargetkan jika wisatawan asal Indonesia setidaknya ada sekitar 80.000 wisatawan yang berkunjung.

Filipina Hadir Mempromosikan Wisata Bawah Laut Dengan Campaign “Save Our Spots”

Astindo Travel Fair 2020, Pengunjung Wajib Coba Kunjungi Filipina!
Taal Lake, Filipina – pixabay.com

Untuk itu, PDOT hadir di Astindo Travel Fair 2020 untuk menyampaikan – mengapa Filipina menjadi destinasi yang wajib dikunjungi dengan berbagai paparan informatif mengenai destinasi wisata Filipina. Di tahun ini pun PDOT mempunyai kampanye bernama “Save Our Spots” yakni program berkelanjutan pariwisata atau dikenal juga sebagai sustainable tourism.

Filipina akan mengungguli wisata baharinya, wajar adanya jika keindahan alam bawah laut negara ini menjadi destinasi unggulannya. Tidak tanggung-tanggung, Filipina akan semakin mantap untuk menetapkan diri sebagai¬† Asia’s Beach Capital dan Leading Dive Destination.

Booth PDOT Filipina Menghadirkan Berbagai Kegiatan di Astindo Travel Fair 2020

Astindo Travel Fair 2020, Pengunjung Wajib Coba Kunjungi Filipina!
El Nido, Filipina – Goodfreephotos.com

Jika kamu penasaran bagaimana destinasi wisata unggulan Filipina, kamu bisa datangi Astindo Travel Fair 2020 dan sambangi booth perwakilan PDOT dari Manila. Selain kamu bisa melihat destinasi unggulan Filipina, kamu pun bsa ikut berpartisipasi mengikuti kegiatan seru berhadiah.

Mengusung tema bawah laut, booth PDOT menyediakan berbagai kegiatan di Astindo Travel Fair. Pengunjung bisa langsung mencicipi snack khas Filipina, berfoto di Diving photobooth, mencoba Virtual Reality (VR) melihat terumbu karang alami Tubbataha, dan berbagai games seru lainnya seperti kuis dan mewarnai.

Tidak hanya itu, PDOT pun menggelar Talkshow dengan Kris Diandro – travel influencer. Talkshow nya sendiri diadakan pada hari Sabtu, 22 Februari 2020 pada pukul 15.00 – 16.30 di booth PDOT. Dengan adanya Talkshow ini, pengunjung dapat melakukan sesi tanya jawab atau Q&A dengan narasumber perihal tips dan trik saat traveling. Pengunjung pun dapat bertanya mengenai trik fotografi untuk para traveler yang aktif di sosial media. Dengan begitu, setiap hasil diskusi dapat diterapkan oleh para pengunjung yang akan menyambangi Filipina.

Selama periode Astindo Travel Fair, pengunjung yang berminat ke Filipina bisa mendapatkan suvernir eksklusif dari PDOT, jika menunjukkan bukti pembelian tiket pesawat yang dibeli dari travel agent rekanan Jakarta. Kunjungi Astindo Travel Fair 2020 di Jakarta Convention Center, mulai dari tanggal 21 hingga 23 Februari 2020.

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.