Bali Destinasi

Air Terjun Kanto Lampo, Permata Tersembunyi Di Balik Rindangnya Pepohonan

Pinterest LinkedIn Tumblr

Siapa sangka bahawa Bali masih menyimpan permata yang tersembunyi di balik rimbunnya pepohonan. Keindahan air terjun Kanto Lampo memang mampu membuat para pengunjung berdecak kagum dengan keindahannnya.

Kanto Lampo ini memang belum terlalu di kenal di pulau dewata. Namun bukan berarti tidak ada orang yang penasaran untuk mengunjunginya. Banyak sekali turis lokal dan juga mancanegara yang ingin mengabadikan momen mereka di sekitar air tejun ini.

Air yang mengalir di air terjun Kanto Lampo ini awalnya merupakan salah satu sumber pengairan sawah di sekitar lokasi. Namun pemerintah daerah membagi aliran air antara untuk kebutuhan irigasi dan kanto lampo waterfall ini.

Waktu terbaik berkunjung ke Kanto Lampo

Sungai yang mengalir di bawah Kanto Lampo cukup dalam meskipun saat musim kemarau. Jadi para pengunjung tidak perlu khawatir datang di saat yang tidak tepat.

Bahkan, air terjun Kanto Lampo ini paling baik dikunjungi saat musim kemarau antara bulan April hingga September. Jika kamu menyambangi lokasi instagramable ini di musim hujan, kedalaman air sungai bisa bertambah. Alhasil, kamu akan kesulitan untuk mencapai air tejun Kanto Lampo ini.

Air terjun ini terletak di daerah Gianyar. Kamu bisa mencapainya dengan berkendara selama setengah jam dari Ubud. Untuk menghemat biaya, cobalah untuk menyewa skuter jika kamu ingin berkendara sendirian.

Jarak air terjun Kanto Lampo dari Kuta atau Seminyak juga bisa dilalu dengan berkendara selama satu jam. Kamu bisa menggunakan taksi yang banyak tersedia di kedua lokasi tersebut. Namun jangan kaget jika tarifnya juga cukup fantastis.

Setelah mencapai lokasi parkir, kamu hanya perlu berjalan kaki selama 5-10 menit. Jalur trek yang akan dilalui cukup mudah awalnya. Tapi di tengah perjalanan, jalurnya akn semakin sulit. Apalagi setelah mencapai persimpangan menuju air terjun kembar Banyumala dan Sekumpul.

Jika kamu penasaran ingin mengunjungi lokasi air terjun ini, kamu harus mengikuti tips berikut ini.

1 2
Mario
Author

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.