Destinasi Indonesia Jawa

Air Terjun Alam Kandung, Wisata di Tulungagung yang Unik

Pinterest LinkedIn Tumblr

Wisata di Tulungagung memiliki pilihan objek wisata yang menarik dan sebagian wisata tersebut menjadi hits karena dianggap sangat Instagramable sekali. Salah satu objek yang menarik adalah wisata air terjun. Di kota kabupaten ini terdapat beberapa air terjun yang terkenal. Salah satu air terjun yang menarik perhatian para wisatawan adalah Air Terjun Alam Kandung atau disebut juga dengan nama Grojokan Sewu Alas Kandung.

Air Terjun Alam Kandung yang menjadi objek wisata di Tulungagung ini berada di wilayah pinggiran Hutan Kandung di Desa Tanen, Tulungagung. Objek wisata ini dikenal akan keasrian suasannya dan keindahan pemandangan alamnya.

Memiliki 3 Tingkat Air Terjun

wisata di tulungagung
Image Source @sidnyalfian

Wisata air terjun ini mempunyai 3 tingkatan dengan ketinggian yang berbeda-beda. Puncak air terjun tertinggi ketinggiannya sekitar 15 meter. Airnya yang berwarna kebiruan menjadi daya tarik bagi para wisatawan. Pengunjung yang datang pasti tergoda untuk berenang. Ada hal yang perlu menjadi perhatian pengunjung, yaitu kedalaman air terjun ini. Kedalamannya sekitar 4 sampai 8 meter. Jadi bagi mereka yang tak bisa berenang atau tidak menggunakan perlengkapan berenang, sebaiknya tidak berendam atau berenang di air terjun ini.

Keajaiban Sungai Kapur

wisata air terjun
Image Source @nuimgresik

Air Terjun Alam Kandung merupakan salah satu keunikan dari sungai kapur di pegunungan Jawa bagian selatan. Batuan kapur telah membuat permukaan tebing air terjun menjadi bergurat-gurat yang menjadi tempat mengalirnya air. Karena batuan kapur juga, air di objek wisata di Tulungangung ini menjadi berwarna toska sehingga menampilan pemandangan yang indah.

Aktivitas Wisata

air terjun Alam Kandung
Image Source @y.a.duval

Di objek wisata Tulungagung ini aktivitas yang bisa dilakukan tak hanya berenang karena tempat ini memiliki spot-spot foto yang menarik. Terdapat dua air terjun lain yang berdekatan dengan air terjun utama yang bisa digunakan untuk bermain air. Ada juga prosotan air untuk anak-anak.

Tiket Masuk

Image Source @andri_gasa

Berlibur ke wisata air terjun ini tak menguras kocek karena harga tiket sangat terjangkau, hanya Rp6.000 saja. Untuk pengunjung yang datang menggunakan kendaraan sendiri ada biaya parkir sebesar Rp2.000. Fasilitas di Air Terjun Alam Kandung juga luamyan lengkap, seperti toilet, area parkir, kolam renang, serta kios-kios makanan dan cidera mata.

Baca juga 9 Wisata di Maluku yang Menjanjikan Keindahan Surga Dunia

Jika liburanmu singkat, mungkin kamu bisa mempertimbangkan berlibur ke Wisata di Tulungagung ini, yang menjadi wisata air terjun favorit pilihan wisatawan.

Sansan
Author

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.