Inspirasi Travel Tips

Agar Tidak Kelaparan Saat Perjalanan Lama di Kereta

Pinterest LinkedIn Tumblr

Traveling menggunakan kereta api memang bisa dibilang tricky, walaupun perjalanan terasa nyaman namun mungkin untuk urusan perut bisa jadi masalah. Sebenarnya, kamu tidak perlu panik jika lupa atau sama sekali tidak membawa makanan. Pasalnya, di dalam pun terdapat berbagai sajian lezat untuk mengganjal perut kamu. Namun, untuk kamu yang senang membawa bekal sendiri atau kamu punya menu khusus untuk makan, kamu juga bisa kok bawa makanan sendiri. Banyak upaya yang bisa kamu lakukan untuk mengganjal perut kamu selama perjalanan.

Kalau Suka Bekal dari Rumah, Bawa Aja!

Bekal (pixabay.com)

Perjalanan menggunkan kereta bisa memakan waktu lama lho! Kalau memang kamu cenderung picky dalam memilih makanan atau ingin hemat selama perjalanan, kamu bisa bekal dari rumah. Bekal kamu tidak perlu masakan rumahan juga, kamu bisa kok bawa makanan anti ribet. Seperti sandwich, mie goreng, buah, dan masih banyak lagi.

Kalau Bawa Makanan, Pastikan Makanannya Beraroma Tajam

Durian, Makanan Beraroma Tajam (unsplash.com)

Doyan durian? atau makanan lainnya yang beraroma tajam? Sebaiknya tahan dulu ya. Karena makanan beraroma tajam memungkinkan kamu bisa mengganggu penumpang lainnya. Kan tentu tidak semua penumpang senang dengan aroma menu yang kamu bawa.

Bawa Camilan Untuk Perjalanan “Nanggung”

Camilan (unsplash.com)

Kalau kamu tidak masalah dengan perjalanan yang memakan waktu sekitar 3 jam tanpa makan berat, mungkin camilan adalah solusinya. Mungkin kamu cuma ingin ganjal perut sebelum jam makan berikutnya atau mulut kamu susah berhenti mengunyah. Kamu bisa membawa keripik atau makanan ringan lainnya selama perjalanan.

Boleh kok Bawa Bekal, Asal Jangan di Makan di Restorasi

Kamu mungkin berpikir kalau makan di tempat restorasi akan lebih nyaman kan? Memang rasanya akan terasa nyaman, hanya saja berbeda ceritanya kalau kamu makan bekal kamu di sana. Selain adanya peraturan dilarang membawa makanan ke kereta restorasi, membawa bekal ke area restorasi pun dianggap kurang etis. Pasalnya, area restorasi pun menyediakan makanan.

Nah itu tadi tips untuk kamu yang suka jalan-jalan menggunakan kereta namun sering bermasalah dengan urusan perut. Sudah tahu kan kamu harus apa? Jadi kamu tim makan seadanya di kereta api atau tim bawa bekal sendiri?

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.