logo

9 Street Food Berupa Roti dan Kue yang Wajib Kamu Coba di Berbagai Negara

9 Street Food Berupa Roti dan Kue yang Wajib Kamu Coba di Berbagai Negara

Daftar Isi

Street food menjadi bagian tak terpisahkan dari kekayaan kuliner dunia. Roti dan kue, dengan berbagai variasi rasa dan tekstur, telah menjadi favorit di berbagai belahan dunia. Artikel ini akan mengajak Anda untuk menjelajahi 9 street food berupa roti dan kue yang sangat lezat dan patut dicoba di negara-negara tertentu.

  1. Paris, Prancis: Croissant yang Menggoda Roti croissant asal Prancis telah menjadi ikon dunia kuliner. Dengarlah gemerisik kelezatan saat Anda menggigit lapisan-lapisan lembut dan renyah yang membuatnya begitu istimewa di pagi hari. Di Paris, rasakan pengalaman menyantap croissant yang nikmat sambil menikmati pesona Kota Cinta.
Paris, Prancis: Croissant yang Menggoda
  1. Turki: Baklava Manis dan Gurih Sajian kue baklava di Turki menggabungkan cita rasa manis dan gurih yang tak terlupakan. Kue ini terbuat dari lapisan tipis pastri yang dipadu dengan kacang-kacangan dan sirup madu. Rasakan kelezatan kue klasik Turki ini yang begitu populer di pasar-pasar jalanan Istanbul.
  2. Italia: Cannoli yang Menggoda Selera Cannoli, kue kecil berbentuk tabung dari Italia, memiliki kulit yang renyah dan diisi dengan campuran ricotta, gula, dan buah-buahan kering. Jangan lewatkan untuk mencicipi cannoli autentik di jalanan Romawi yang penuh sejarah.
  3. Maroko: Baghrir yang Lezat Baghrir, atau pancake seribu lubang, adalah street food khas Maroko. Teksturnya yang lembut dan berlubang membuatnya istimewa. Nikmati baghrir yang lezat dengan sirup madu di pasar-pasar Marrakech.
  4. India: Roti Canai yang Menggoda Selera Roti Canai, atau juga dikenal sebagai roti prata di beberapa tempat, adalah sajian street food terkenal di India. Nikmati roti tipis yang lembut dan renyah ini dengan saus kari yang kaya rasa di jalanan Delhi atau Mumbai.
  5. Jepang: Dorayaki, Kue Isi Merah Manis Dorayaki, kue isi merah manis dari Jepang, terdiri dari dua pancake lembut yang diisi dengan pasta kacang merah. Cicipi kelezatan kue ini di pasar-pasar tradisional Jepang.
  6. Mexico: Tamales yang Penuh Aroma Tamales, hidangan kue kukus dari Mexico, terbuat dari adonan tepung jagung yang diisi dengan daging, saus, atau cokelat. Rasakan keharuman tamales yang menggoda selera di jalanan Oaxaca.
  7. Korea Selatan: Hotteok yang Menggugah Selera Hotteok, atau pancake manis isi kacang dan gula cokelat, adalah street food yang populer di Korea Selatan. Rasakan sensasi hangat dan manisnya hotteok di pasar-pasar tradisional Seoul.
  8. Thailand: Mango Sticky Rice yang Memikat Lidah Mango Sticky Rice adalah street food Thailand yang menyajikan kombinasi mangga manis dan ketan klepon yang lembut. Cicipi kelezatan ini di jalan-jalan Bangkok yang penuh kehidupan.

Jelajahi kelezatan street food berupa roti dan kue dari berbagai negara ini untuk pengalaman kuliner yang tak terlupakan. Dengan variasi rasa dan tekstur yang unik, setiap sajian memberikan cerita kuliner tersendiri dari tempat asalnya. Selamat menikmati!

Butuh Travel? Hubungi Kami Sekarang!

Holamigo Tour & Travel adalah perusahaan layanan transportasi antar kota, travel door to door, shuttle bandara, layanan kirim paket kilat dan jasa sewa mobil / rental bus. Hubungi kami untukmendapatkan penawaran terbaik solusi perjalanan nyaman dan aman untuk anda!
Share the Post:

Related Posts