Kuliner

7 Kuliner Pedas Khas Lombok yang Bakal Bikin Kamu Ketagihan

Pinterest LinkedIn Tumblr

Selain terkenal dengan destinasi wisata yang memukai, Lombok, Nusa Tenggara Barat, juga memiliki ragam kuliner pedas yang akan membuat para pecinta kuliner ketagihan. Racikan bumbu yang khas serta cita rasa pedas yang lezat menjadi kombinasi yang tak bisa ditolak, khususnya kalau kamu pecinta hidangan pedas. Nah kalau kamu berencana pelesiran ke Lombok, jangan sampai melewatkan tujuh rekomendasi hidangan bercita rasa pedas yang tim Holamigo berhasil kumpulkan khusus untuk kamu!

Baca Juga:

Plecing Kangkung

plecing kangkung kuliner pedas khas lombok
Image source: @balifoodrecom

Penyuka sayuran sekaligus kuliner pedas pastinya akan menyukai hidangan khas Lombok ini. Namanya plecing kangkung. Makanan ini berbahan utama kangkung yang dicampur bersama kacang panjang, tauge, dan kacang tanah goreng. Tak lupa di atasnya diberi sambal tomat pedas sebagai ciri khas dari hidangan ini.

Ayam Taliwang

hidangan khas lombok bercita rasa pedas
Image source: @kulinernusantara.ind0

Selain pedas, kamu juga akan mendapatkan cita rasa manis dari hidangan khas Lombok ini. Rasa pedas dari ayam taliwang  berasal dari bumbu yang didominasi oleh cabai merah. Untuk mengolah kuliner pedas ini, ayam terlebih dahulu dimasak kemudian dipanggang bersama bumbu penyerta yang terbuat dari cabai merah, kemiri , dan bawang merah.

Ayam Rarang

kuliner pedas ayam rarang
Image source: @thecoconutdude

Pecinta kuliner pedas pasti bakal ketagihan dengan cita rasa ayam rarang. Pasalnya, hampir semua bagian ayam dilumuri oleh tumbukan cabai merah lho! Kebayang kan kalau hidangan khas Lombok ini bakal terasa pedas sekali?

Beberuk Terung

hidangan khas lombok
Image source: pergikuliner.com

Hidangan khas Lombok ini memiliki kuah yang berwarna merah. Tidak heran bila beberuk terung menjadi salah satu kuliner pedas yang perlu dicoba saat berkunjung ke Lombok. Warna merah kuahnya berasal dari bumbu yang terbuat dari cabai merah, tomat, bawang putih, kencur, dan terasi.

Bebalung

bebalung hidangan khas lombok
Image source: @bangajie08

Kuliner pedas yang satu ini berbahan dasar iga sapi yang diolah bersama cabai rawit, jahe, kunyit, bawang merah, dan lengkuas. Kalau kamu penyuka iga dengan cita rasa pedas, hidangan khas Lombok ini pastinya bakal manjain lidah kamu deh!

Sate Rembige

sate rembige kuliner pedas lombok
Image source: @suka2_kuliner

Tak kalah pedas dan nikmat dari kuliner pedas lain khas Lombok yaitu sate rembige. Biasanya jenis sate ini menggunakan daging sapi sebagai bahan dasarnya. Cita rasa pedas sate rembige berasal dari bumbu rendamannya yang terbuat dari cabai keriting merah dan cabai rawit yang dicampur bersama bumbu lain seperti bawang, terasi, ketumbar, dll. Saus penyerta sate ini pun terbuat dari cabai lho! Pantas saja rasanya pedas banget.

Baca Juga:

Nasi Balap

nasi balap hidangan khas lombok
Image source: @aurel_anny

Olahan nasi khas Lombok ini dihidangkan bersama ayam suwir bercita rasa pedas. Selain itu, kuliner pedas ini juga nikmat disantap bersama kering kentang, telur rebus, dan kacang kedelai goreng. Belum pernah mencoba nasi balap? Jangan lupa cobain hidangan khas Lombok ini ya saat berkunjung ke Lombok!

Dini
Author

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.