Kuliner

7 Buah Aneh dan Unik di Dunia yang Perlu Kamu Ketahui

Pinterest LinkedIn Tumblr

Apa kamu pernah melihat buah aneh dengan bentuk yang unik alias tidak biasa? Sebenarnya di dunia ini banyak sekali lho buah-buahan yang dianggap aneh, baik dari segi bentuk, rasa, dan aromanya. Lantas apa saja buah-buahan yang tergolong unik dan aneh tersebut? Berikut ini beberapa buah yang dianggap sebagai buah yang unik dan aneh yang perlu kamu ketahui!

Durian

buah aneh dan unik dari indonesia
Image source: @sukarata_made

Mungkin bagi orang Indonesia, tidak ada yang aneh dengan buah ini kecuali aromanya yang sangat menyengat. Tetapi, bagi orang asing, buah ini termasuk buah aneh dengan rasa yang unik. Durian sendiri memiliki bau yang menyengat karena buah ini mengandung sulfur organik. Dari segi rasa, beberapa orang beranggapan rasanya mirip keju atau kacang. Tetapi ingat ya, jangan terlalu sering memakan buah ini karena dapat mengakibatkan tekanan darah tinggi.

Jabuticaba (Jabotikaba)

Image source: @comitiva_pobrema

Buah yang tumbuh di Brasil ini dikenal juga sebagai anggur batang karena tumbuhnya yang menempel pada batang pohon. Buah aneh dan unik ini biasa digunakan oleh masyarakat lokal sebagai bahan pembuat agar-agar atau jelly dan juga minuman sejenis wine, sedangkan kulitnya digunakan sebagai obat untuk mengatasi asma.

Pisang Merah

Image source: @sragenkita

Bila pisang biasanya berwarna hijau atau kuning, namun pisang jenis ini memiliki warna merah. Tidak heran bila banyak orang yang beranggapan bahwa buah ini termasuk buah yang unik. Rasa pisang merah ada yang mirip seperti mangga dan raspberry. Walaupun dianggap sebagai buah aneh, pisang merah ternyata memiliki banyak kandungan vitamin C, potassium, dan beta carotene dibandingkan pisang biasa.

Miracle Berry

Image source: @richberry.ph

Bentuknya memang tidak begitu aneh, tapi sifat miracle berry membuat buah ini dianggap sebagai buah aneh. Pasalnya untuk merasakan buah miracle berry yang manis, kamu terlebih dahulu harus memakan satu buah miracle berry yang rasanya asam, barulah pada buah yang kedua kamu dapat merasakan manisnya buah ini.

Melothria Scabra

Image source: @maxwellmodern

Meskipun dianggap sebagai buah aneh, melothria scabra memiliki bentuk yang unik dan menggemaskan. Jika dilihat, buah ini seperti miniatur semangka, tapi ketika dibelah, isinya malah tampak seperti mentimun. Tidak kalah anehnya lagi yaitu sari buahnya. Bukannya memiliki rasa mirip semangka atau mentimun, tapi sari buahnya malah terasa asam seperti rasa lemon.

Kiwano

Image source: @brunecath

Buah aneh ini dikenal juga sebagai mentimun bertanduk asal Afrika. Untuk rasanya, buah ini terasa seperti pencampuran mentimun, pisang, dan kiwi. Tertarik untuk mencobanya?

Tamarillo

Image source: @thegardennation

Buah aneh nan unik berikutnya adalah tamarillo. Buah ini masih satu kerabat dengan terong, tomat, dan cabai. Dilihat dari bentuknya, tamarillo memang menyerupai tomat, tapi saat dibuka, jeroannya lebih mirip markisa. Biasanya buah ini disantap langsung sebagai hidangan pencuci mulut atau bisa juga dijadikan garnish.

Dini
Author

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.