Destinasi Indonesia Jawa

6 Pantai di Ujung Genteng yang Asyik untuk Dijelajahi

Pinterest LinkedIn Tumblr

Ujung Genteng merupakan salah satu destinasi wisata Sukabumi yang kini mulai digandrungi para wisatawan. Destinasi wisata kota Sukabumi ini memiliki keindahan yang bisa dibandingkan dengan pantai-pantai di pulau-pulau lain. Salah satu wisata pantai di sini yang terkenal adalah Pantai Ujung Genteng. Pantai lain di Sukabumi juga mempunyai keunikan dan keindahan tersendiri yang asyik untuk dijelajahi. Apa saja nama pantai yang direkomendasikan? Simak ulasan dari Holamigo berikut ini.

Cipanarikan

Ujung Genteng
Instagram @angga_ata

Pantai ini adalah salah satu pantai di Ujung Genteng yang memiliki pasir putih. Nama pantainya adalah Cipanarikan. Untuk bisa sampai di pantai ini, pengunjung harus berjalan kira-kira 5 menit melalui hutan lindung yang tergolong jarang dikunjungi orang sehingga hutan ini masih alami. Sesudah melewati hutan lindung, pengunjung akan menyaksikan hamparan pasir putih di pantai yang indah tersebut. Di sini terdapat lokasi pertemuan antara aliran Sungai Cipanarikan dengan air laut. Pemandangan sore yang tak boleh dilewatkan adalah Sunset-nya yang sangat indah.

Ujung Genteng

pantai Ujung Genteng
Instagram @faldyferdiansyah_

Namanya kini sudah banyak dikenal oleh para wisatawan. Pantai Ujung Genteng tak hanya memiliki pemandangan yang indah tapi juga aksesnya yang mudah, maka tak heran pantai ini banyak dikunjungi wisatawan. Pengunjung juga bisa belajar cara menangkap udang lobster dari para nelayan. Para Nelayan tersebut tidak akan keberatan jika orang-orang ingin tahu cara menangkap udang lobster.

Minajaya

wisata Sukabumi
Instagram @sedangliburan

Meskipun masih jarang dikunjungi wisatawan, bukan berarti Pantai Minajaya tidak indah. Sebaliknya, pantai ini memiliki keindahan yang tak kalah dari pantai di Lombok atau Bali. Karena jarang dikunjungi wisatawan, tak heran jika Minajaya masih bersih dan tak tercemari sampah. Di sore hari, pengunjung dapat menyaksikan para perempuan paruh baya mencari rumput laut dan para prianya menangkap udang lobster. Jika ingin merasakan ikan segar, pengunjung dapat membeli ikan tangkapan nelayan.

Cibuaya

Ujung Genteng
Instagram @naluri.ruang

Letaknya masih berdekatan dengan Pantai Ujung Genteng. Objek wisata Sukabumi ini memiliki pasir yang teksturnya lebih kasar. Walaupun pasirnya tidak halus seperti pantai Ujung Genteng, tapi pantai ini masih asyik untuk dijadikan sebagai tempat bersantai sambil berjemur. Tiket masuk masuknya sebesar Rp6.000.

Pangumbahan

Pantai Ujung Genteng
Instagram @uglix

Pengunjung yang pernah menginjakkan kaki di pantai ini pasti akan berpikiran sama, bahwa Pantai Pangumbahan termasuk “hidden paradise”. Letaknya cukup tersembunyi, di ujung paling selatan Provinsi Jawa Barat. Butuh waktu sekitar 3 jam dari pusat kota untuk sampai di destinasi wisata Sukabumi ini. Pantai ini juga merupakan tempat penangkaran penyu. Tiap harinya 200 tukik di lepas ke lautan.

Amanda Ratu

wisata Sukabumi
Instagram @devioctaviani87

Ada yang menyebut pantai yang menjadi objek wisata Sukabumi ini mirip dengan Tanah Lot di Bali. Keindahannya sama dengan objek wisata di Bali tersebut. Pantai di Ujung Genteng ini juga memiliki resort. Bagi yang memiliki kocek tebal bisa mencoba menginap di resort tersebut. Jika tak ingin menginap, disarankan datang lebih bagi agar tidak kemalaman.

Baca juga:

Wisata Pantai di Banten yang Tak Kalah dari Bali dan Lombok

Pantai Siung: Pantai Tersembunyi di Yogyakarta

Nah, bagi kamu yang tinggal di Jawa Barat, sekarang kalian punya opsi wisata pantai lain yang juga sama menariknya seperti pantai di Bali atau Lombok. Asyik, bukan?

Sansan
Author

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.