Destinasi Indonesia Nusa Tenggara Timur

6 Objek Wisata Pantai di Pulau Rote yang Menjadi Incaran Wisatawan

Pinterest LinkedIn Tumblr

Pulau Rote yang terletak di Nusa Tenggara Timur memiliki wisata pantai yang memukau. Kecantikan pantai-pantainya tak kalah dari pantai di Bali, Lombok atau Papua. Geliat pariwisata pulau yang berada di paling selatan Indonesia ini telah menarik banyak turis asing untuk berkunjung. Mereka berduyun-duyun pergi berlibur ke pulau ini karena tertarik dengan keindahan objek wisatanya. Seindah apa sih pantai-pantai di pulau ini? Holamigo akan mengulas 6 pantai cantik yang ada di destinasi wisata Indonesia Timur ini. Simak, ya.

Pantai Oeseli

 

Pulau Rote
Image Source @thenewtourismterritory

Wisata pantai di Pulau Rote ini merupakan pantai yang masih perawan. Wisatawan yang berkunjung ke pantai ini masih jarang. Begitu kamu sampai di sini, pemandangan pantai berhias pepohonan yang tumbuh di sepanjang garis pantai terlihat begitu cantik. Di dekat bibir pantai terlihat banyak bintang laut yang masih hidup. Ini menandakan biota laut di pantai ini masih terjaga. Sore hari, kamu bisa menikmati pemandangan matahari terbenam sambil bersantai di atas hamparan pasir putih.

Pantai Telaga Nirwana

wisata pantai
Image Source @mansyurw

Di destinasi wisata Nusa Tenggara Timur ini terdapat sebuah karang berukuran sangan besar bak gunung yang menjadi dinding penghalang menuju pantai yang masih jarang dikunjungi ini. Nama pantainya adalah Telaga Nirwana. Pantai ini menyerupai kolam raksasa tapi airnya pengisinya adalah air laut. Karang besar tadi berdiri mengelilingi Telaga Nirwana. Selain itu, di tengah pantai pun terdapat sebuah karang yang berbentuk hati. Lengkap sudah keindahan pantai ini.

Pantai Tolanamon

Nusa Tenggara Timur
Image Source @farhan_anggori

Berada di Desa Inaoe, Tolanamo yang dalam bahasa Rote berarti teluk yang menusuk, persis seperti bentuknya yang runcing di bagian ke arah bibir pantai. Perjalanan menuju pantai Tolanamon memakan waktu lama dengan kondisi jalan yang masih belum beraspal. Namun semuanya akan terbayarkan sesampainya di sini. Pantai ini diapit oleh dua tebing menjulang, mengingatkan pada Pantai Ngrenehan di Gunung Kidul. Pokoknya, wisata pantai di Pulau Rote ini sangat Instagramable sekali.

Pantai Nemberala

Pulau Rote
Image Source @emkaha66

Kata orang, kamu belum sah ke Pulau Rote jika belum berkunjung ke Pantai Nemberala. Pantai ini merupakan spot surfing yang sangat terkenal dan terbaik karena memiliki ombak yang tinggi. Layaknya seperti pantai di Bali, Pantai Nemberala juga banyak dipenuhi resor dan turis asing. Jika kamu tak berselancar, kamu bisa menikmati pemandangan sunset-nya yang indah.

Pantai Deranitan

Wisata pantai
Image Source @rotetrip

Pulau Rote memiliki banyak objek wisata pantai tersembunyi yang indah. Salah satunya adalah Pantai Deranitan. Objek wisata di Nusa Tenggara Timur ini belum banyak diketahui banyak wisatawan sehingga pantai ini masih terjaga kebersihannya dan keasriannya.

Pantai Oelangga

Nusa Tenggara Timur
Image Source @rotetrip

Tak kalah indahnya dari 5 pantai lainnya, Oelangga menawarkan keindahan pantai dengan hamparan karang-karang dengan ukuran yang besar.  Objek wisata di Pulau Rote ini akan semakin mempesona jika dilihat dari ketinggian.

Baca Juga 6 Pasir Timbul yang Jadi Objek Wisata Bahari Unik di Indonesia

Wisata pantai di Nusa Tenggara Timur layak untuk masuk dalam bucket list-mu untuk liburan tahun depan. Sudah mulai menabung untuk liburan ke Pulau Rote?

Sansan
Author

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.