Kuliner

6 Kedai Ramen Halal yang Wajib Kamu Kunjungi Saat ke Tokyo

Pinterest LinkedIn Tumblr

Saat ke Tokyo, sebenarnya tidak sulit kok untuk menemukan kedai ramen halal. Hal ini tentunya akan sangat membantu bagi Muslim travellers yang ingin mencicipi rasa asli ramen khas Jepang. Bila kamu berencana mengunjungi Tokyo dan ingin mencicipi ramen tanpa perlu mempertanyakan kehalalannya, kamu perlu mengunjungi 6 kedai ramen halal berikut ini!

Baca juga 4 Kedai Ramen Halal di Jepang yang Wajib Dicoba

Ayam-ya Okachimaci

ramen halal dari Ayam-ya Okachimaci
Image credit: @ayamya_okachimachi

Banyak wisatawan muslim dari Indonesia dan Malaysia yang mengunjungi kedai ramen ini. Selain karena rasa ramennya yang lebih bisa diterima lidah orang Indonesia dan Malaysia, Ayam-ya Okachimaci juga menyediakan beragam menu nasi yang menjadi makanan favorit di dua negara tersebut. Soal ramennya, kedai ini memungkinkan kamu untuk memilih cita rasa kuah kaldu yang kamu inginkan. Kamu juga bisa menyesuaikan tingkat kepedasan yang sesuai dengan selera kamu.

Kaijin Ramen Kichijoji

 kedai ramen halal ini perlu kamu kunjungi saat ke tokyo
image credit: @dhaniculinary

Kedai ramen ini menggunakan seafood sebagai bahan dasar kaldu ramen dan topping-nya. Karena hewan yang digunakan berasal dari laut, maka kehalalan ramen ini pun tidak perlu dipertanyakan lagi.

Shinjuku Gyoen Ramen Ouka

Shinjuku Gyoen Ramen Ouka, kedai ramen halal tokyo
Image credit: @halalgourmetjapan

Kedai ramen yang berlokasi di Shinjuku ini telah mengantongi sertifikasi halal dari masjid setempat. Mereka pun berkomitmen untuk tidak menyediakan makanan yang mengandung alkohol. Untuk ramennya, mereka biasanya menghidangkannya dengan kaldu ikan. Kedai ini juga menyediakan menu sayuran khusus untuk vegetarian lho!

Halal Mentei Naritaya Asakusa

image credit: halalgourmet.jp

Dari namanya saja sudah jelas kalau kedai ramen ini hanya menyediakan menu halal dan memiliki sertifikasi halal. Halal Mentei Naritaya Asakusa menghidangkan ramen yang terbuat dari gandum lokal berkualitas. Mereka pun hanya menggunakan bahan organik untuk melengkapi hidangan ramennya. Kedai ini juga menyediakan tempat sholat bagi para muslim.

Food Therapy Diner Chabuzen

image credit: @chabuzens

Wisatawan Muslim dan vegetarian pasti akan menyukai kedai ramen ini karena menunya yang tidak menggunakan daging sama sekali dan tidak terdapat MSG didalamnya. Selain itu, daftar menu yang ditulis dalam Bahasa Inggris pastinya akan memudahkan wisatawan asing saat memesan menu pilihan mereka.

Halal Sakura

image credit: @nanirohayu

Jika kamu mencari kedai ramen dengan kapasitas yang cukup luas dan dijamin kehalalannya, kamu bisa datang ke Halal Sakura. Menu yang disediakan pun tidak hanya ramen saja, tetapi juga paket nasi, daging, salad dan barbekyu.

Dini
Author

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.