Travel Tips

6 Karakteristik Umum Orang yang Suka Traveling. Kamu Termasuk?

Pinterest LinkedIn Tumblr

Tujuan traveling setiap orang tentunya berbeda, tapi traveller sejati memiliki karakteristik umum yang serupa. Lantas apa saja karakteristiknya? Apa kamu termasuk didalamnya? Dari berbagai karakteristik umum yang sering ditemui dari traveller, ada 6 karakteristik yang Holamigo berhasil kumpulkan khusus untuk kamu. Simak penjelasannya berikut ini!

Jiwa Petualang

Orang yang berjiwa petualang biasanya memiliki hasrat untuk mengunjungi tempat-tempat asing, jarang terjaman oleh orang lain, dan merasakan berbagai tantangan baru. Sebagai seorang pecinta traveling, tidak heran jika setiap traveller memiliki hasrat berpetualang yang tinggi.

Empatik

Traveller biasanya memiliki rasa empatik yang tinggi hasil dari berbagai pengalaman yang mereka alamai selama traveling. Mereka berinteraksi dengan kebudayaan, tradisi, hingga karakteristik orang yang berbeda. Tidak jarang mereka mendatangi wilayah dengan tingkat kemiskinan yang tinggi, mengalami hal-hal yang sulit, dsb. Semua pengalaman yang didapat, suka dan duka yang mereka alami menjadikan mereka lebih bisa menerima dan menghargai perbedaan serta memahami bahwa setiap orang memiliki sudut pandang yang berbeda.

Mau Belajar Hal-hal Baru

Karena memiliki rasa ingin tahu yang tinggi, traveller selalu bersemangat untuk belajar sesuatu, dari mulai skill, kebudayaan, adat, dan hal-hal baru lainnya. Intinya, mereka selalu ingin menambah wawasan mereka di setiap perjalanan yang mereka lakukan.

Menerima Perubahan

Perubahan merupakan hal yang sering dialami traveller. Di setiap tempat baru yang dikunjungi, mereka akan bertemu dengan orang baru dan adat kebiasaan baru. Semakin sering mereka terpapar dengan perubahan tersebut, mereka akan semakin terbiasa dengan perubahan dan dapat menerimanya dengan baik.

Kepercayaan Diri yang Tinggi

Saat traveling, traveller harus bisa keluar dari zona nyaman karena mereka dituntut untuk berinteraksi dengan orang asing serta harus mengatasi berbagai kesulitan dan tantangan yang dihadapi. Mereka memerlukan kepercayaan diri untuk menghadapi hal-hal tersebut. Semakin terbiasa mereka keluar dari zona nyaman, semakin berkembang rasa kepercayaan diri mereka.

Independen

Sifat independen umumnya dimiliki oleh banyak traveller. Mereka  dituntut untuk bertanggung jawab atas tindakan dan keputusan yang diambil. Tak jarang mereka harus mengurus segala sesuatunya sendiri, dari mulai mengurus akomodasi, visa, laporan kehilangan, dsb.

Avatar
Author

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.