Kuliner

6 Cara Mengolah Sisa Pasta Menjadi Hidangan Menggugah Selera

Pinterest LinkedIn Tumblr

Bingung cara mengolah sisa pasta yang terlalu banyak? Kamu bisa kok menyimpannya dalam lemari es dan diolah kemudian hari. Tetapi sisa makanan tersebut jangan hanya diolah menjadi spaghetti saja. Agar kamu tidak bosan, kamu bisa mengolahnya menjadi hidangan yang sangat lezat. Apa saja hidangan tersebut? Dilansir dari Food Network, berikut ini cara mengolah sisa pasta agar menjadi hidangan yang menggugah selera:

Baca Juga:

Frittata

fritatta pasta
Image source: instagram.com/mrfoodfoox

Sekilas, frittata mengingatkanmu pada martabak mie kan? Nah kamu bisa mengolah sisa pasta menjadi hidangan ini dengan cara menumisnya dengan bumbu hingga hampir matang. Setelah itu tuangkan kocokan telur dan masak sampai matang. Setelah itu, taburi parutan keju dan panggang hingga keju agak meleleh dan frittata berwarna kecoklatan.

Pizza

pizza dari pasta
Image source: instagram.com/foodiewilderness

Salah satu kreasi yang bisa kamu lakukan dengan menggunakan sisa pasta adalah dengan membuat pizza. Kamu perlu membuat adonan pizza terlebih dahulu kemudian potong adonan tersebut menjadi bagian yang kecil-kecil. Setelah adonan pizza jadi, jangan lupa taruh pasta, keju, dan saus favoritmu di atas adonan. Setelah itu, panggang adonan hingga matang.

Omelet

omelet
Image source: instagram.com/food.und.so

Daripada terus-terusan dibuat spaghetti, sisa pasta yang kamu simpan bisa diolah menjadi omelet enak seperti gambar di atas. Kamu hanya perlu menambahkan kocokan telur pada bahan tersebut dan menggorengnya. Jangan lupa untuk membalik adonan hingga kedua sisi matang merata ya!

Mie Goreng

mie goreng
Image source: instagram.com/nikshahrul1971

Bila biasanya kamu membuat makanan ini dengan menggunakan mie keriting biasa, tak ada salahnya sekali-kali menggunakan pasta sebagai variasi. Tidak ada yang berubah dari cara pengolahannya. Kamu hanya perlu menumis semua bahan seperti membuat mie goreng pada umumnya. Untuk menambah nikmat hidangan, tambahkan saja bahan lain sesuai selera kamu, seperti daging, telur, sayuran, dll.

Pai

pie
Image source: instagram.com/justin_mw

Kalau sisa pasta kamu merupakan jenis makaroni atau rigatoni, kamu bisa mengolahnya menjadi pai yang dimasak dengan menggunakan wajan. Bahan campuran dari pai ini adalah keju dan saus pilihan kamu. Setelahnya, adonan pai dipanggang dan setelah matang bisa dipotong-potong menjadi beberapa bagian.

Pasta Panggang

pasta panggang
Image source: instagram.com/themediterraneandish

Cara ini sederhana namun efektif untuk mengolah sisa hidangan ini yang kamu simpan. Kamu tinggal menambahkan sayuran, keju, dan saus setelah itu panggang hingga matang. Mudah kan untuk membuat hidangan lezat ini?

Baca Juga:

Dini
Author

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.