Kuliner

5 Olahan Brokoli Buat Kamu Pecinta Hidangan Sehat

Pinterest LinkedIn Tumblr

Kamu tengah mencari inspirasi kuliner sehat? Kalau begitu menu olahan brokoli bisa kamu coba kreasikan sebagai hidangan yang menyehatkan. Brokoli sendiri merupakan jenis sayuran hijau dengan kandungan nutrisi yang tinggi, seperti serat, protein, karbohidrat kompleks, minera, serta vitamin A, B, C, E, dan K. Lantas bagaimana caranya mengolah brokoli menjadi hidangan yang mengguguah selera sekaligus menyehatkan? Berikut ini contoh hidangan berbahan brokoli yang bisa kamu coba buat sendiri di rumah!

Broccoli Pasta

olahan brokoli
Image source: @berenice_desaintjores

Jadikan hidangan pasta kamu semakin menyehatkan dengan menambahkan brokoli di dalamnya. Dalam menu olahan brokoli ini, sayuran tersebut digunakan sebagai bahan tambahan pengganti daging dan saus tomat yang biasanya disajikan bersama pasta. Ingin menambah kelezatan pasta brokoli ini? Kamu bisa menambahkan parutan keju sehingga pasta tersebut akan terasa sedikit gurih.

Broccoli Balls

Image source: @thecookingfoodie

Brokoli tidak hanya bisa dijadikan sebagai hidangan berat saja lho! Tetapi bisa juga dijadikan sebagai camilan sehat nan lezat. Contohnya olahan brokoli yang satu ini. Broccoli balls merupakan paduan dari brokoli, tepung, dan keju parmesan yang dicampur menjadi satu. Proses memasaknya pun bisa dengan cara dipanggang atau digoreng. Namun, agar lebih sehat, sebaiknya broccoli balls ini dimasak dengan cara dipanggang saja ya!

Broccoli Risotto

Image source: @_vitality_by_clau_

Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan hidangan khas Italia yang bernama risotto. Sekarang hidangan tersebut bisa dikreasikan menjadi olahan brokoli lezat yang menyehatkan. Kamu hanya perlu menambahkan brokoli, kembang kol, dan kacang-kacangan ke dalam risotto tersebut. Sebagai penambah cita rasa, kamu juga boleh menambahkan pesto dan keju mozzarella sebagai saus.

Steak dengan Brokoli Panggang

Image source: @kitchen309

Olahan brokoli tidak melulu hidangan berkuah atau sayur. Kamu juga bisa mengkreasikan sayuran ini dengan cara lain, yaitu sebagai makanan pendamping steak. Tekstur brokoli yang renyah akan menambah kenikmatan tersendiri saat disantap dengan steak favorit kamu. Panggang steak dan brokoli bersama rempah-rempah untuk menambah cita rasa. Dijamin deh, steak kamu akan menjadi lebih sehat bila disantap bersama brokoli.

Broccoli Salad

Image source: @yourtaylorfarms

Olahan brokoli ini terdiri dari berbagai jenis sayuran seperti wortel, selada, dan bayam yang dicampur menjadi salad. Kamu bisa menambahkan bawang merah, keju cheddar, dan saus dressing untuk menambah kelezatan salad ini. Jangan lupa untuk merebus sayurannya terlebih dahulu sebentar sebelum diolah menjadi salad.

Dini
Author

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.