Destinasi Internasional

5 Museum Seni yang Dikunjungi Rapmon BTS Saat Traveling

Pinterest LinkedIn Tumblr

Rapmon yang merupakan leader dari boyband terkenal BTS dikenal memiliki kegemaran traveling. Foto-foto saat dia traveling ke berbagai tempat termasuk museum seni tentunya banyak disenangi oleh para penggemar BTS dari berbagai negara. Kalau kamu penggemar Rapmon BTS dan berencana untuk traveling ke Korea Selatan di akhir tahun ini, mungkin beberapa museum yang pernah dikunjungi oleh Rapmon bisa jadi destinasi pilihanmu ketika berada di sana, terutama kamu yang menggemari seni. Cek daftar nama museumnya di ulasan Holamigo berikut.

Museum Bonte

Rapmon BTS, BTS, museum seni, foto-foto, berbagai negara
Instagram @extaryy

Didirikan pada tahun 2010 dan berlokasi di alam yang menakjubkan dan hidup selaras dengan arsitektur dan lansekap, Museum Bonte merupakan salah satu museum seni yang sempat dikunjungi oleh Rapmon BTS. Para penggemar dari berbagai negara pasti dapat menemukan foto-foto saat dia berkunjung ke museum ini. Adalah Tadao Ando yang merupakan arsitek terkenal internasional pemenang Pritzker Architecture Prize yang merancang museum ini. Bangunan ini menggunakan filosofi Ando tentang “arsitektur dan lanskap” bahwa bangunan harus selaras dengan lingkungannya, tidak hanya fokus pada keindahannya sendiri. Bangunan museum ini mencerminkan tujuan awal dari perjumpaan antara alam dan lingkungan, tradisi dan modern, dan Korea dan dunia, dan untuk memberikan nilai budaya baru.

Museum Space Art Nature

Rapmon BTS, BTS, museum seni, foto-foto, berbagai negara
Instagram @xojaneju

Terletak di lingkungan alam yang indah dan dirancang oleh Tadao Ando, ​​master arsitektur minimalis, Museum Space Art Nature dibangun dengan menggunakan beton. Museum Space Art Nature atau SAN dibuka pada Mei 2013 bersamaan dengan selesainya karya James Turrell. Jalan setapak dimulai dari Welcome Center, dan tempat parkir, diteruskan melalui Taman Bunga, Taman Air, Bangunan Utama, Taman Batu, dan akhirnya sampai di karya James Turrell. Bangunan Utama yang berstruktur sayap terdiri dari ruang-ruang persegi panjang, segitiga dan bundar. Bangunan ini mencerminkan filosofi arsitek tentang penghubung langit, bumi dan manusia. Museum SAN merupakan museum seni dan arsitektur yang diselaraskan dengan lingkungan alam dan perubahan empat musim. Slogan dari museum ini adalah “Disconnect to Connect”. Sepertinya fans BTS dari berbagai negara akan tertarik untuk berkunjung ke museum yang kunjungi Rapmon BTS ini.

Museum Kpop

Rapmon BTS, BTS, museum seni, foto-foto, berbagai negara
Instagram @1_kyne_jjeong

Bagi penggemar Kpop yang ingin tahu mengenai sejarah musik Korea, Museum Gyeongju Kpop bisa menjadi pilihan destinasi wisatamu. Tempat yang pernah dikunjungi oleh Rapmon BTS ini merupakan tempat terbaik bagi kamu untuk menikmati musik juga belajar banyak tentang musik Korea. Lokasi museum ini berada di 9, Expo-ro, Kota Gyeongju, Provinsi Gyeongsang Utara. Seperti umumnya museum di Korea, museum ini pun hanya buka dari hari Selasa sampai hari Minggu mulai pukul 10 pagi sampai jam 7 malam. Di bulan Juli dan Agustus, museum ini memiliki jam operasi lebih lama karena museum seni ini tutup pada pukul 8 malam. Foto-foto mengenai museum ini dapat kamu lihat di media sosial yang banyak lihat oleh fans dari berbagai negara.

Museum seni ini memiliki tiga lantai serta ruang bawah tanah. Beruntungnya, ruang bawah tanah ini dapat dijelajahi pengunjung. Di lantai pertama terdapat lobi dan meja informasi. Di sebelah kiri terdapat kedai kopi yang indah bernama Rhapsody in Blue Café. Pengunjung juga dapat membeli dari oleh-oleh museum di kafe. Naik ke lantai dua, pengunjung akan kagum melangkah di tangga musikal. Tiap tangga musik yang diinjak akan menghasilkan musik yang berbeda.

Lantai dua menyimpan terdapat berbagai koleksi musik termasuk album, instrumen, dan beberapa barang kepunyaan para artis seperti kostum dan aksesori. Barang-barang ini diatur berdasarkan tanggal mulai dari tahun 1907 sampai era yang terbaru.  Di lantai tiga, terdapat koleksi speaker yang besar dan beragam akan menyambut pengunjung. Speaker dari semua ukuran dan merek yang berbeda ada di sini. Jadi bagi kamu penggemar Rapmon BTS, jangan lewatkan untuk berkunjung ke museum seni ini dan tentunya jangan lupa juga mengabadikan kedatanganmu dalam bentuk foto-foto.

Museum Seni Buk Seoul

Instagram @seoulmuseumofart

Berlokasi di daerah timur laut Seoul, tepatnya di Nowon-gu, Junggye-dong, Museum Seni Buk Seoul ini dibuka pada tahun 2013. Museum ini mempromosikan pameran beragam genre tanpa batasan. Seni rupa, fotografi, desain, Seoul Museum of Art atau SeMa tidak menarik tiket masuk untuk masuk alias gratis. Selain dua ruang pameran utama mereka, museum ini juga mempunyai banyak fasilitas mulai dari galeri foto hingga kafe. Ada juga toko seni, perpustakaan seni, dan restoran, tapi jangan biarkan daftar panjang fasilitas menipumu, karena museum seni yang dikunjungi oleh Rapmon BTS ini ukuranya agak kecil. Di dekat museum terdapat taman lokal yang terkenal. Di taman ini terdapat patung dinosaurusnya yang menjulang tinggi. Pengunjung dari berbagai negara bisa menikmati taman ini untuk piknik atau foto-foto.

Galeri Arario

Instagram @iamstephaniesam

Didirikan tahun 1989 di Korea, Galeri Arario mempunyai empat cabang, yaitu Seoul, Cheonan, Ryse Hotel serta Shanghai. Rapmon BTS juga sempat mengunjungi museum seni ini. Galeri Arario merupakan galeri seni kontemporer yang menampilkan karya-karya seniman Korea dan Asia. Galeri ini mewakili lebih dari 40 seniman di seluruh Asia, mempromosikan karya-karya seniman yang kurang dikenal dan menumbuhkan dunia seni kontemporer Korea dan Asia. Tak hanya pameran, Arario Gallery juga menyediakan layanan konsultasi seni. Kalau kamu penasaran tentang galeri ini, kamu bisa cek foto-foto galeri ini di internet sebelum mengunjunginya.

Baca juga:

Intip Beragam Koleksi Seni di Museum Oei Hong Djien

3 Museum di Jatim Park yang Tak Boleh Dilewatkan

Telisik Ragam Seni Kontemporer Unik di Tumurun Private Museum

Sebagai fans Rapmon BTS apakah kamu juga tertarik untuk mengunjungi museum-museum seni tadi? Sekalian lihat museum, kamu bisa nonton konser BTS yang bertajuk Map of the Soul pada 11 April di Seoul Olympic Stadium, Seoul.

Sansan
Author

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.