Kuliner

5 Minuman yang Patutu Dicoba Saat Liburan ke Korea Selatan

Pinterest LinkedIn Tumblr

Bosen gak sih dapat rekomendasi makanan melulu? Minumannya kapan? Tenang aja! Ada kok berbagai rekomendasi minuman yang tim Holamigo berhasil kumpulkan untuk kamu. Kali ini kita fokus ke Korea Selatan, negara yang terkenal dengan industri hiburannya. Kalau kamu akan berkunjung ke negara yang bejulukan Negeri Ginseng ini, kamu bisa juga sekalian mencicipi minuman yang kerap kali dikonsumsi oleh masyarakat lokal. Apa saja minuman tersebut? Berikut ini lima rekomendasinya!

Baca Juga:

Shikhye

shikhye minuman khas korea selatan
Image source: @serendipity.yk

Ini merupakan minuman tradisional dari Korea Selatan yang sudah ada sejak puluhan tahun lalu. Pada awalnya shikhye disajikan dalam teko.  Namun, seiring perkembangan zaman, shikhye sudah dikemas secara modern. Minuman ini berbahan dasar air beras dan memiliki cita rasa manis. Biasanya diminum sebagai pengganti makanan penutup.

Omija Tea

omija tea
Image source: @ktoid

Teh ini terbuat dari omija, sejenis buah berry yang tumbuh di Korea Selatan. Warga lokal mengolahnya sebagai teh yang banyak dijual di minimarket. Khasiat omija sendiri dipercaya dapat menyembuhkan pilek dan batuk. Selain itu, buah ini juga dapat menyehatkan organ hati. Rasanya sendiri agak asam, tapi jika ditambahkan madu, rasa manisnya akan lebih mendominasi.

Peach Water

peach water
Image source: @935_25118

Meskipun bukan jenis minuman tradisional, peach water sangatlah terkenal di Korea Selatan. Peach water bercita rasa manis seperti buah peach atau persik. Kamu dapat dengan mudah menemukannya di minimarket dan dijual dalam kemasan kalengan. Restoran tteokbokki biasanya menyajikan minuman ini sebagai penangkal rasa pedas.

Banana Milk

banana milk
Image source: @deukihong

Satu lagi minuman yang populer dari Korea Selatan, yaitu banana milk. Banyak anak muda yang menyukai minuman susu kemasan dengan rasa pisang ini. Ada cerita menarik di balik produksi banana milk lho! Awalnya minuman ini dibuat untuk mendorong masyarakat agar sering minum susu. Namun, karena banyak yang menyukainya, banana milk pun diproduksi secara besar-besaran. Bahkan tak akan sulit untuk menemukan ini di berbagai minimarket yang ada di Korea sana.

Baca Juga:

Chrysanthemum Tea

chrysantemum tea
Image source: @sella_s

Merupakan olahan teh dari bunga khas Korea Selatan. Proses pembuatannya yaitu dengan cara merendam bunga chrysanthemum kering di dalam madu selama beberapa bulan. Setelah itu, barulah bunga bisa diseduh dengan air panas. Jadi harus nunggu berbulan-bulan dulu ya untuk mencicipi teh ini? Tentu saja tidak! Kalau kamu penasaran dengan rasa chrysanthemum tea, kamu bisa membelinya dalam bentuk kemasan yang siap seduh di negara tersebut. Oh ya, teh ini akan semakin nikmat jika disantap saat musim dingin.

Baca Juga:

Dini
Author

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.