Kuliner

5 Makanan Ini Tambah Lezat Kalau Dicampur Matcha

Pinterest LinkedIn Tumblr

Matcha atau bubuk teh hijau hingga saat ini masih menjadi salah satu primadona di dunia kuliner Indonesia. Berasal dari Jepang, bahan ini terbuat dari daun teh hijau yang dipanen  dengan trik khusus agar menghasilkan bubuk teh hijau yang sempurna. Selain itu, bubuk teh hijau juga lebih tinggi kandungan khasiatnya dan juga harganya dibandingkan dengan green tea atau teh hijau biasa. Jika dicampur ke dalam makanan tertentu, rasa makanan tersebut akan semakin lezat lho! Berikut ini ada lima contoh makanan yang akan semakin lezat bila dicampur dengan bubuk teh hijau:

Breakfast Bowl

matcha breakfast bowl
Image source: homegrownprovisions.com

Breakfast bowl merupakan campuran berbagai makanan yang dimasukan ke dalam mangkok dan disajikan sebagai hidangan sarapan. Sebenarnya kamu bisa menambahkan bahan apapun untuk membuat breakfast bowl. Hanya saja, jika ingin asupan makanan yang penuh gizi dan nutrisi, pastikan breakfast bowl kamu berisi hidangan yang sehat seperti buah-buahan. Kamu bisa menggunakan jeruk, anggur, apel, atau buah-buahan favorit kamu ke dalam mangkok sarapan. Setelah itu, tambahkan juga matcha dan  yoghurt  agar breakfast bowl kamu semakin lezat dan sehat.

Pancake

pancake matcha
Image source: allrecipes.com

Masyarakat Indonesia sudah tidak asing lagi dengan hidangan pancake atau panekuk yang berasal dari Amerika Serikat. Bahkan, tanah air kita pun memiliki pancake khas yang tak kalah lezatnya dengan pancake dari negara asalnya atau dari negara-negara lain. Makanan ini pun sangat mudah untuk dikreasikan menjadi hidangan yang tambah lezat, salah satunya dengan mencampurkan matcha ke dalam adonan.

Truffle

Image source: Pinterest

Bila biasanya truffle dilapisi oleh cokelat, kamu bisa membuat kreasi truffle yang lebih unik dan lezat dengan menggunakan matcha. Kamu hanya tinggal melapisi truffle dengan bubuk teh hijau. Pasti deh rasanya tidak akan kalah enak dengan truffle cokelat yang lebih populer di dunia kuliner.

Crepe

Image source: livingminnaly.com

Kalau kamu suka makan crepe, tidak ada salahnya mencoba crepe yang dicampur matcha atau bubuk teh hijau. Selain rasanya yang akan semakin khas dan lezat, crepe rasa teh hijau pun cocok untuk dijadikan sebagai hidangan sarapan bersama buah segar favoritmu.

Brownies

Image source: copymethat.com

Olahan lain yang semakin lezat bila dicampur dengan matcha adalah brownies. Kue yang populer di Amerika Serikat ini sebenarnya sudah memiliki varian rasa green tea dan sudah sangat populer di Indonesia. Malah varian rasa ini menjadi salah satu varian rasa yang paling digemari di tanah air.

Dini
Author

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.