Kuliner

5 Kuliner Pedas Asal Korea Selatan yang Bakal Manjain Lidah Kamu

Pinterest LinkedIn Tumblr

Makanan asal Korea Selatan memang terkenal dengan cita rasa pedasnya yang akan memanjakan lidah setiap pecinta kuliner pedas. Selain itu, rasanya pun sangatlah menggugah selera sehingga banyak yang menyukai hidangan tersebut, termasuk pecinta kuliner di tanah air. Nah kira-kira apa saja makanan dari Korea yang bercita rasa pedas sampai bisa bikin bibir dower? Ini dia ulasannya!

Baca Juga:

Dalkbal

dalkbal kuliner pedas
Image source: @seonkyounglongest

Kuliner pedas asal Korea ini merupakan olahan ceker atau kaki ayam yang sangat terkenal. Bahkan sering juga muncul di drama maupun film Korea. Rasa pedasnya sendiri bersumber dari saus pedas merah yang dipadukan dengan bumbu khas negara tersebut. Hidangan ini biasanya dijadikan sebagai camilan dan mudah didapatkan di warung kecil sampai restoran.

Buldak

buldak kuliner pedas
Image source: @tastewithtee

Merupakan olahan ayam panggang yang diberi bumbu khas Korea dengan cita rasa yang khas. Setelah matang, buldak diberi topping seperti keju mozzarella. Tak lupa ditambahkan juga bubuk cabai super pedas. Mencicipi kuliner pedas ini akan membuat bibir kamu dower lho! Malah di Korea sendiri, buldak dianggap sebagai salah satu hidangan paling pedas yang banyak disukai anak muda. Katanya sih hidangan ini bisa mengurangi stres.

Jjamppong

jjamppong
Image source: @rautrec

Berbeda dengan mie asal Korea lain, jjamppong terkenal dengan bumbunya yang sangat pedas. Hidangan ini berisi sayuran serta hidangan laut berupa udang, cumi-cumi, gurita, atau kerang. Kuahnya yang berwarna merah sangatlah menggugah selera para pecinta kuliner pedas. Warna merah tersebut berasal dari campuran bubuk cabai khas Korea, India, dan Vietnam. Tidak heran bila jjamppong dianggap sebagai hidangan super pedas khas negara ini.

Tteokbokki

tteokbokki
Image source: @sayko.pirinckekleri

Bukan hanya di Korea, kuliner pedas yang satu ini juga cucup populer di Indonesia. Tteokbokki atau kue beras diolah bersama gochujang, yaitu saus khas Korea yang berwarna merah dan terkenal karena rasa pedasnya. Karena itulah hidangan ini juga memiliki warna merah yang tentunya menggugah selera. Kalau lagi pelesiran ke Korea Selatan, kamu akan dengan mudah menemukan tteokbokki di pinggir jalan.

Kimchi Jjigae

kimchi jjigae
Image source: @phamphitphood

Hidangan ini berupa sup kimchi khas Korea yang berisi sawi putih, seafood, hingga daging. Selain isiannya, kuahnya pun diolah secara khusus. Kuahnya sendiri terbuat dari air cabai yang diberi bumbu khas Negeri Ginseng ini. Olahan kuah tersebut membuat kimchi jjigae memiliki cita rasa pedas yang khas. Oh ya, biasanya masyarakat Korea menjadikan sup kimchi ini sebagai makanan pendamping nasi. Hidangan ini pun tidak sulit untuk ditemukan di berbagai rumah makan yang ada di Korea.

Artikel Menarik Lainnya:

Dini
Author

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.