Kuliner

4 Restoran Indonesia yang Terkenal di Luar Negeri

Pinterest LinkedIn Tumblr

Tak jarang makanan khas Indonesia mendapat perhatian dunia karena rasanya yang lezat. Beberapa di antaranya bahkan mendapatkan predikat sebagai makanan terenak di dunia seperti rendang. Karena cita rasanya yang lezat, restoran atau warung makan Indonesia banyak didatangi wisatawan asing. Bahkan ada juga restoran Indonesia yang popular di luar negeri. Apa saja restoran tersebut? Ini dia ulasannya!

Baca Juga:

Kartika

Kartika, menyajikan makanan khas indonesia di belanda
Image source: restaurantkartika.com

Ada satu restoran Indonesia yang terkenal dan menjadi favorit warga Amsterdam, Belanda. Namanya Restoran Kartika. Tempat ini menjual makanan khas Indonesia seperti gado-gado dan rendang. Pisang goreng khas restoran ini pun menjadi favorit lho! Namun, ada menu yang paling terkenal di Kartika, yaitu Rijsttafel Ramayana. Menu ini merupakan menu prasmanan yang disajikan layaknya prasmanan khas Indonesia dengan berbagai menu bercita rasa nusantara.

Betawi Restaurant

restoran indonesia yang menyajikan makanan khas indonesia
Image source: @betawi_barcelona

Berlokasi di Barcelona, Spanyol, Betawi Restaurant menyediakan berbagai kuliner khas Betawi. Tempat ini seringkali dipenuhi oleh warga lokal yang menyukai makanan khas Indonesia tersebut. Hidangan yang sering dipesan di sini yaitu mie tek tek dan nasi goreng. Tempatnya memang terbilang kecil, tapi Betawi Restaurant memiliki dekorasi bernuansa Indonesia dengan dipajangnya lukisan wayang dan papan bertuliskan ‘Indonesia’.

Warung Barokah

restoran indonesia di ansan, warung barokah
Image source: brilicious.brilio.net

Restoran yang menyajikan kuliner khas Korea Selatan memang menjamur di Indonesia, tapi bagaimana dengan restoran Indonesia? Apakah menjamur juga di Negeri Ginseng itu? Meskipun tidak banyak tempat makan yang menyajikan hidangan khas Indonesia di Korea Selatan, tapi ada satu restoran yang terkenal di sana, yaitu Warung Barokah. Tempat makan ini berlokasi di Ansan, Seoul dan menjual hidangan Indonesia seperti gado-gado, sate, nasi goreng, dan rendang.

Simpang Asia

makanan khas indonesia di simpang asia
Image source: blog.passpod.com

Restoran Indonesia yang satu ini berlokasi di Los Angeles, Amerika Serikat. Didirikan oleh Leni Kumalasari, warga Malang yang tinggal di sana. Meskipun banyak orang Asia, khususnya Indonesia, yang mengunjungi Simpang Asia, penduduk Los Angeles pun tidak ketinggalan ingin mencicipi enaknya makanan khas Indonesia. Menu yang dihidangkan di tempat makan ini adalah nasi rames, sate, nasi bungkus, mie tek tek, gado-gado, opor ayam, dan makanan khas Indonesia lainnya. Satu lagi hal unik dari restoran ini, yaitu semua hidangannya dibungkus dengan daun pisang.

Baca Juga:

Dini
Author

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.