Kuliner

4 Rekomendasi Restoran Halal di Seoul untuk Muslim Travelers

Pinterest LinkedIn Tumblr

Bagi Muslim travellers yang akan berpelesir ke Seoul, pastinya kalian butuh rekomendasi restoran halal di sana, kan? Sebenarnya sekarang sudah tidak sulit kok untuk mencari makanan halal di negara-negara minoritas Muslim seperti Korea Selatan. Hal ini karena semakin tingginya permintaan wisata yang Muslim-friendly  serta tren wisata halal yang menjamur ke banyak negara. Nah karena tren ini lah di Seoul pun sudah ada tempat makan halal yang Muslim travellers bisa coba seperti empat tempat berikut ini:

EID Halal Korean Food

restoran halal di seoul
Image source: @eid.korea.my

Salah satu restoran halal di Seoul ini berdekatan dengan masjid tertua di Korea Selatan, Seoul Central Mosque. Selain terkenal karena kehalalannya, restoran ini juga menyajikan hidangan khas Korea dengan rasa yang autentik, seperti bibimbap, banchan, dan bulgogi. EID Halal Korean Food sendiri dikelola oleh keluarga Muslim asal Korea. Mereka menjual berbagai hidangan dengan kisaran harga 8.000 – 1.000 won per porsinya.  Berminat mencicipi kuliner di restoran ini? Ini alamat lengkapnya:  67 Usadan-ro 10-gil, Hannam-dong, Yongsan-gu, Seoul.

Makan Halal

Image source: @travelinfoodi

Tidak salah sih kalau kamu beranggapan restoran ini memiliki atmosfer Indonesia dan Melayu yang cukup kental. Para pelayannya saja bisa berbicara dalam Bahasa Indonesia dan Melayu, jadi kamu tidak akan kesulitan ketika ingin memesan hidangan. Makan Halal menyediakan berbagai jenis kuliner khas Korea, seperti tteokgalbi, bulgogi, dan samgyetang. Restoran ini juga merupakan salah satu deretan restoran halal yang berlokasi di komplek Seoul Central Mosque, lebih tepatnya beralamat di 52, Usadan-ro 10-gil, Yongsan-gu, Seoul.

Ilji Hanbang Samgye-tang

Image source: @jevan.hah

Terletak di belakang Hotel Sejong, restoran halal ini terkenal dengan menu samgyetang-nya atau sup ayam ginseng asal Korea yang memiliki khasiat menyehatkan. Tempat ini juga cukup populer dikalangan wisatawan Muslim yang ingin mencicipi menu andalan restoran ini. Tidak tanggung-tanggung, Ilji Hanbang Samgye-tang menggunakan 16 jenis tanaman herbal dalam pembuatan samgyetang-nya.

Selain samgyetang, ada juga menu lain yang disajikan di  sini dengan harga yang bervariasi, mulai dari 13.000 – 15.000 won per porsinya. Setiap menu di sini sudah disertai dengan minuman tradisional Korea yang telah bersertifikasi halal. Tertarik mencoba samgyetang di Ilji Hanbang Samgye-tang? Datang saja ke  48, Myeongdong 8ga-gil, Jung-gu, Seoul.

Osegyehyang

Image source: @hopefulbangtae

Restoran halal ini tidak hanya Muslim-friendly, tapi juga ramah bagi penganut vegetarian karena seluruh menu dagingnya diganti dengan bahan pengganti yang terbuat dari kacang. Terdapat menu andalan yang bisa kamu coba di Osegyehyang, seperti katsu vegetarian dari kedelai (kongkatsu), ttukbulgui, dan jajangmyeon. Hidangan yang disediakan dibanderol dengan harga 9.000 – 12.000 won. Hidangannya sudah dilengkapi dengan minuman tradisional yang telah mengantongi sertifikat halal. Osegyehyang sendiri beralat di 14-5, Insandong 12-gil, Jongno-gu, Seoul.

Dini
Author

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.