Kuliner

4 Kue Manis Khas Prancis Ini Cocok Jadi Kado Romantis saat Valentine

Pinterest LinkedIn Tumblr

Mengungkapkan rasa cinta memang bisa kapan saja. Tetapi, mengungkapkan saat Hari Valentine rasanya akan lebih romantis, kan? Akan semakin wah lagi kalau kamu juga memberikan kado istimewa di Hari Kasih Sayang yang dirayakan setiap tanggal 14 Februari tersebut. Kado apa ya kira-kira yang cocok untuk si do’i di hari itu? Cokelat? Bunga? Boneka? Ah sudah bosan! Lalu bagaimana dengan kue manis? Bukan sembarang kue lho! Kue tersebut semakin mantap karena berasal dari salah satu negara paling romantis di dunia, yaitu Prancis. Jadi apa saja nih kue khas Prancis dengan cita rasa manis yang bisa jadi kado romantis di Hari Valentine?

Baca Juga:

Soufflé

souffle, kue manis prancis untuk kado romantis hari valentine
Image source: @pasticceriainternazionale

Dari segi penampilan, soufflé memang terlihat biasa saja. Meskipun begitu, rasanya sangat lezat dan cara pembuatannya pun tak sesederhana penampilannya. Dibutuhkan keahlian khusus untuk bisa membuat soufflé dengan cita rasa dan tekstur yang pas. Dari segi tekstur, kue manis ini sangat lembut sedangkan untuk rasa, tersedia dengan rasa cokelat atau original tanpa tambahan perasa apapun.

Palmier

palmier kue manis khas prancis untuk kado romantis hari valentine
Image source: @sugartoothpatisserie

Kue manis ala Prancis ini terbuat dari puff pastry yang ditumpuk kemudian dilipat sebelum dipotong tipis. Potongan tersebut dilebarkan hingga membentuk pola hati. Adonan palmier kemudian diberi taburan gula lalu dipanggang hingga matang. Selain bercita rasa manis, kue ini pas dijadikan kado romantis di Hari Valentine karena bentuknya yang menyerupai hati. Masukkan saja kue ini ke dalam toples kecil kemudian hias hingga pas dijadikan sebagai bingkisan untuk do’i kamu.

Éclair

eclair
Image source: @avias_kitchen

Bisa dibilang éclair merupakan kue sus khas Prancis. Perbedaannya dengan kebanyakan kue sus terletak pada bentuknya yang memanjang serta coat cokelat yang menjadi topping-nya. Di bagian dalam kue manis ini terdapat isian krim vanilla bercampur susu. Kalau si do’i suka kudapan manis, éclair dapat menjadi alternatif kado romantis untuk Hari Valentine.

Macaron

macaron
Image source: @nugateau

Kue manis ini pas dijadikan kado romantis di Hari Valentine karena rasa dan warnanya yang cantik. Macaron sendiri terbuat dari adonan meringue atau putih telur yang dicampur bersama tepung almond. Untuk isian, kamu bisa menggunakan selai buah atau bahan favoritmu. Kue khas Prancis ini memiliki bentuk yang mungil sehingga mudah untuk dimasukan ke dalam wadah atau box cantik dan dibungkus sebagai kado.

Baca Juga:

Dini
Author

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.